Connect with us

Headline

Launching Tahapan Pilkada Serentak, Ini Kata Ketua KPU Subang

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menggelar Launching tahapan Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2017, Kamis (7/12), bertempat di Alun-alun Subang,  di Jalan Aria Wangsa Goparana, Subang.

Acara launching tahapan pilkada tersebut dihadiri oleh perwakilan dari  Komisioner KPU Pusat Pramono Ubaid , KPU Jawa Barat Endun, dan Ketua KPU Subang Maman Suparman MAg, beserta para komisioner KPU Subang lainnya.

Hadir juga Ketua Panwaslu beserta jajarannya,  PPK dan PPS se-Kabupaten Subang,  sejumlah Ketua Partai Politik, dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Subang Maman Suparman MAg,  mengatakan, launching tahapan pilkada ini suatu prosesi yang menandakan bahwa tahapan menuju pilkada di Kota Subang sudah berjalan.

Ia berharap,  nantinya pesta demokrasi rakyat Subang dapat berjalan dengan lancar. Bahkan Ia memaknai,  bahwa pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati sebagai wisata politik.

“Saya mengajak semua komponen masyarakat Subang agar turut serta menyukseskan pilkada yang akan datang. Dan menjadikan pilkada menjadi wisata politik, “kata Ketua KPU Subang Maman Suparman usai melepas puluhan balon gas menandai louncing pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Alun-alun Subang.

“Kami juga dalam Pilkada ini mempunyai tagline Pemilu Bahagia (Berintegritas,  Akuntabel,  Harmonis,  Gempita,  Inspiratif,  dan amanah,”terangnya.

Sebelumnya acara dimulai dengan pertunjukan gotong sisingaan sebagai ciri khas kebudayaan Subang. Selain itu sejumlah tarian tradisional dan kacapi buhun mang ayi.

Sementara menurut Komisioner KPU Jabar Endun,  Pilkada Serentak pencoblosannya akan dilaksanakan, Rabu, 27 Juni 2018 nanti, digelar di 171 daerah terdiri dari 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten.

Sedangkan di Jawa Barat dilaksanakan di 16 Kabupaten/Kota, dan 1 Pilkada Provinsi. Jumlah hak pilih di Kab.Subang sekitar 800 ribuan orang, itu bisa bertambah atau bisa berkurang. Pihaknya akan sesuaikan dengan data DP4 dari Kemendagri melalui KPU Pusat dan disebarkan ke KPU Kabupaten/Kota.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP, untuk segera melakukan perekaman, karena itu adalah syarat untuk menjadi hak pilih,” himbau Endun.

KPU Provinsi Jawa Barat juga sudah siap untuk menggelar pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, dengan 32 juta hak pilih di Provinsi Jawa Barat.

“Maka Pilgub Jabar 2018 nantinya bisa menjadi penghantar pemilu 2019, yang membutuhkan kesiapan ekstra, tentunya PPK dan PPS harus tetap komitmen dalam bertugas,” tandasnya.

Ket.Gambar : Saat Komisioner KPU Pusat Pramono Ubaid , KPU Jawa Barat Endun, dan Ketua KPU Subang Maman Suparman MAg beserta jajaran komisionernya kompak pada Launching tahapan Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2017, Kamis (7/12), bertempat di Alun-alun Subang,  di Jalan Aria Wangsa Goparana, Subang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *