Libatkan Ribuan Masyarakat, Polres Subang Deklarasi Anti Kerusuhan Bersama Forkopimda

SUBANG,Lampusatu.com – Polres  Subang memelopori deklarasi anti kerusuhan bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dalam rangka memeriahkan HUT ke -73 Bhayangkara. Acara tersebut dikemas dalam acara jalan sehat bersama masyarakat, Minggu (23/6/2019).

Jalan sehat tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, ribuan masyarakat ikut terlibat dalam acara tersebut. Apalagi, jalan sehat keliling kota itu berhadiah cukup menarik. Mulai dari hadiah lemari es, sepeda, kipas angin, serta hadiah menarik lainnya.

Baca juga  Bupati Umbara Heran KBB Ditetapkan sebagai Zona Merah

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni SIK, MS.i didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono memberangkatkan secara langsung para peserta jalan sehat di jalan depan Alun – alun Subang. Begitu bendera start dikibarkan, para peserta langsung bergerak menyusuri kota. Acara berlangsung meriah.

Baca juga  Bupati Umbara Heran KBB Ditetapkan sebagai Zona Merah

Istimewa

Dalam kesempatan itu Kapolres mengatakan, pemilu dan pilpres di Subang telah berlangsung kondusif, aman serta damai. Oleh karenanya, pasca momen lima tahunan tersebut masyarakat diharap tetap menjaga kondusifitas tersebut.

Baca juga  Bupati Ruhimat Tepati Janjinya untuk Tuntaskan Pembayaran ke Pengusaha

“Hari ini kita bersama Forkopimda dan masyarakat mendeklarasikan anti kerusuhan. Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Kapolres Subang di sela acara.

Kapolres menjelaskan, bahwa deklarasi tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti mahasiawa, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kiai, masyarakat umum, pejabat pemkab setempat, serta anggota TNI Polri. Selain itu juga kejari, Kodim, dan DPRD Subang.

Baca juga  Polres Purwakarta Simulasikan Sistem Pengamanan Mako, Ini yang Dilakukan

Istimewa

Deklarasi menolak kerusuhan yang dilaksanakan di Tugu Benteng Pancasila itu dibacakan Kapolres, Wakil Bupati Subang, Dandim, pejabat Pemkab dan seluruh perwakilan elemen masyarakat dan tokoh agama.

Baca juga  Danramil Ciasem Pimpin Langsung Pengolahan Sampah Organik

Mereka sepakat seluruh Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Subang siap menjaga Kabupaten Subang dan menolak kerusuhan serta NKRI harga mati dengan diakhiri dengan dibubuhinya tanda tangan bersama melalui media spanduk yang telah disiapkan.

Red : Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini