Connect with us

Headline

Melakukan PHK Sepihak, Ratusan Anggota Serikat Buruh Demo Pabrik Kecap di Cipendeuy

Published

on

Foto : Ratusan serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Subang untuk menggelar demo ke Perusahaan kecap, PT Anugrah Mutu Bersama di Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Selasa (30/10/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Meskipun terik matahari siang ini begitu menyengat, namun hal itu tak membuat ratusan serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Subang untuk menggelar demo ke Perusahaan kecap, PT Anugrah Mutu Bersama di Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Selasa (30/10/2018).

Aksi demo yang dipimpin langsung
Ketua KSPSI Subang Warlan ini, menuntut salah satu anggotanya yang telah di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak oleh pihak perusahaan agar dapat dipekerjakan kembali.

Baca juga  Ratusan Buruh Subang Berunjuk Rasa di Depan Kantor Bupati , Ini Sejumlah Tuntutannya

Apalagi, karyawan yang di PHK itu bernama Ujang  Casmadi sebagai Ketua PUK juga ketua DPC SPSI di PT Anugrah Mutu Bersama.

“Kami meminta pihak perusahaan agar dapat mencabut keputusan PHK dan kembali mempekerjakan karyawannya bernama Ujang Casmana.  Bahkan, kami meminta HRD nya harus dikeluarkan,”kata Warlan kepada awak media disela-sela demonya.

Baca juga  Hari Ini, Ribuan Peserta Dikabarkan Ikuti Gowes Jawara Hut ke-71 Subang

Dengan adannya kejadian seperti ini lanjut dia, selain merasa tidak dihargai dan diinjak-injak keberadaan organisasi serikat pekerja, persoalan yang menimpa karyawan itu juga tidak jelas.

“Jadi tuntutan kami hanya ingin Ujang Casmadi dipekerjakan kembali dan manajer HRD diberhentikan. Kalau tidak dikeluarkan dan tuntutan tidak direspon, kami akan aksi terus melakukan aksi,” pungkasnya.

Baca juga  Luar Biasa, Ribuan Orang Meriahkan Festival Pesona Religi Al-Mizan 2018

Aksi massa inipun mendapatkan pengawalan ketat dari pihak aparat kepolisian hingga aksi massa membubarkan dulu.

Wartawan : Iwan Sukmawan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *