Connect with us

Headline

Meminta Turunnya Hujan, Warga Purwakarta Gelar Sholat Istisqa

Published

on

Foto : Muspika Kecamatan Cibatu dan ratusan masyarakat menggelar sholat Istisqa untuk meminta hujan kepada Allah SWT di Kabupaten Purwakarta, di lapangan Kecamatan Cibatu,  Jumat pagi (13/9/2019).

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Muspika Kecamatan Cibatu dan ratusan masyarakat menggelar sholat Istisqa untuk meminta turun hujan kepada Allah SWT di Kabupaten Purwakarta, di lapangan Kecamatan Cibatu,  Jumat pagi (13/9/2019).

“Kegiatan sholat istisqa ini bertujuan untuk bermohon kepada Allah SWT supaya hujan diturunkan karena masyarakat telah Kekeringan kurang lebih 5 bulan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat khususnya di Kecamatan Cibatu,” kata Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, saat ditemui usai kegiatan salat Istisqa.

Baca juga  Malam Pentas Kreativitas, Para Pemuda Kaliangsana 'Unjuk Kabisa'

Menurut Ali, shalat diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari TNI/Polri, perangkat kecamatan dan desa, petugas puskesmas hingga pemuka masyarakat.

Selain itu, ada juga tokoh pemuda, para guru dan kepala sekolah serta pelajar, termasuk warga masyarakat umum.

“Mudah-mudahan, ikhtiar dan doa kami ini dijabah oleh Allah SWT dan hujan dalam waktu dekat bisa turun di wilayah ini,” ucap Ali

Baca juga  Jadi Pemeran Video Porno Berseragam PNS, Dua Guru SMK di Kabupaten Purwakarta Dipecat

Ia berharap, apa yang dilakukan tersebut bisa mendorong masyarakat Cibatu lainnya untuk berdoa memohon hujan.

“Tadi juga pak camat menghimbau bagi pengurus-pengurus Masjid, agar warga menggelar shalat istiqa di tempatnya masing-masing.

Diketahui, sebelum melaksanakan shalat istisqa, kegiatan diawali dengan pembacaan Dzikir dan penyampaian tata cara pelaksanaan shalat Istisqo, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat istisqa dengan imam shalat yakni KH. Aef Saepuloh.

Baca juga  Peringati HSN 2018, Ini Pesan Kepala Bidang Ketahanan Keluarga DPPKB Purwakarta untuk Santri

 

 

Wartawan : Alif