Connect with us

Headline

Memprihatinkan, Bangunan Madrasah Al-hikmah Bojong Purwakarta Nyaris Roboh

Published

on

Foto : Memprihatinkan Kondisi bangunan dan kelas Madrasah Al-hikmah Bojong yang berdiri sejak tahun 2004 di Kampung Depok Barakan RT.10/05 Desa Bojong Timur, Kab. Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Memprihatinkan Kondisi bangunan dan kelas Madrasah Al-hikmah Bojong yang berdiri sejak tahun 2004 di Kampung Depok Barakan RT.10/05 Desa Bojong Timur, Kab. Purwakarta.

Bangun tembok yang sudah tidak terurus, banyak kayu yang sudah rapuh dan atapnya pun sudah banyak yang bocor, sampai-sampai dipasang tiang penyangga ditengah-tengah kelas untuk menahan atap yang mau roboh.

Sehingga proses belajar mengajar menjadi terganggu, terlebih ketika musim hujan tiba.

Baca juga  Minggu Sehat, Polres Subang Berikan Layanan Kesehatan Gratis kepada Warga

“Bangunan Madrasah ini memang sudah puluhan tahun, yang merupakan warisan dari orang tua kami dulu. Dan sampai sekarang kami belum pernah mendapat bantuan bangun dari mana pun,” ujar Ustad Yunus, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah, Selasa (24/7/2018).

Lanjut dia, dirinya sudah mencoba mengajukan bantuan kepada Kanwil Kementerian Agama yang ada di Kabupaten Purwakarta, namun tidak ada tanggapan meski sudah diajukan berkali-kali.

Baca juga  Mengejutkan, Hasil Survey Ilmiah STIMIK Subang Jimat - Akur Unggul 46,3 %, Dedi J- Budi 25,9 %, dan Imas - Sutarno 15,9 %

“Ada 150 murid yang belajar di kami, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah dan Santri yang mondok di pesantren ini,” ujar sang ustad.

Sementara itu, dihubungi melalui telepon pribadinya, Kepala Desa Bojong Timur, Dedi Junaedy mengatakan, dirinya mengaku prihatin melihat kondisi Madrasah Al-Hikmah yang berada di Desanya.

“Saya sudah mencoba untuk memberikan bantuan dari dana desa, namun Madrasah tersebut sudah menjadi yayasan, dan dalam aturan penggunaan dana desa tidak bisa,” ujar Dedi.

Baca juga  Babinsa dan Babinkamtibmas Tangkap Pelaku Pencurian Pembobol Mobil

Menurut dia, semoga saja ada bantuan dari Kementerian Agama, Pemerintah Daerah, ataupun pihak swasta yang membantu untuk memperbaiki Madrasah tersebut.

“Ya mudah-mudahan ada bantuan, supaya santri yang ada di sana bisa belajar dengan nyaman,” pungkasnya.

 

Wartawan : Alif