Connect with us

Headline

Menarik Perhatian Warga, KPPS Krajan Tampil “Ala Koboy” di TPS 004

Published

on

Foto : Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kampung krajan RT 10/04, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, membuat TPS 004 nya unik dengan mengambil tema ‘koboi’.

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Demi menarik masyarakat untuk menggunakan hak suaranya, berbagai hal unik dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), mulai dari bentuk tempat pemungutan suara (TPS) yang dihias, hingga busana yang digunakan yang lain dari biasanya.

Seperti halnya di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kampung krajan RT 10/04, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, membuat TPS 004 nya unik dengan mengambil tema ‘koboi’. Hal ini dilakukan demi menjaring minat pemilih.

Baca juga  Kompol Hidayatullah Resmi Jabat Wakapolres Majalengka yang Baru

Demi menciptakan suasana ‘koboi’, petugas TPS menggunakan pakaian persis koboi dalam film-film dengan ornamen khas.

Ketua KPPS, Adeng Rahmat menjelaskan ide TPS unik bertemakan koboi berasal dari hasil diskusi para pengurus kampung dan terbersitlah ide ‘koboi’. Ada 365 pemilih yang terdaftar, dan ditargetkan 80-90 persen warga terjaring dalam pemilih.

“Kami sengaja membuat tema Koboi untuk menarik animo masyarakat dalam Pilkada serentak 2018 ini. Kami harap TPS unik berhasil menarik minat masyarakat untuk datang mencoblos,” ujarnya, Rabu (27/6/2018).

Baca juga  Peringati May Day 2019, Ratusan Buruh Subang Long March di Seputar Jalan Kota Subang

 

 

Wartawan : Alif