Connect with us

Headline

Merdeka….Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Timor Leste 3 – 0

Published

on

Foto : Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan di pertandingan ke empat fase grup Piala AFF U-16 2018. Berhadapan dengan Timnas Timor Leste U-16, Garuda Muda berhasil menang dengan skor 3-0.

SUBANG,Lampusatu.com,-Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan di pertandingan ke empat fase grup Piala AFF U-16 2018. Berhadapan dengan Timnas Timor Leste U-16, Garuda Muda berhasil menang dengan skor 3-0.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh dwi gol Bagus Kahfi dan Sutan Zico yang sama-sama dicetak pada babak kedua.

Dalam pertandingan kali ini timnas Indonesia U-16 langsung tampil menggebrak lawannya. Mereka langsung menekan Timor Leste di areal pertahanan mereka sendiri dan terus melancarkan serangan demi serangan.

Peluang emas pertama Timnas Indonesia datang di menit 13. Mendapatkan umpan terobosan, Bagus Kahfi berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper Timor Leste, namun sayang tembakan mendatarnya masih bisa dihalau Marcio Dores.

Tiga menit berselang Indonesia mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Andre Oktaviansyah, bola melesat mengenai mistar gawang Timor Leste dan memantul ke bawah.

Bagas yang berada tepat di depan pantulan bola itu mencoba menyundul bola namun bola masih melebar di atas gawang Timor Leste.

Di babak pertama ini Indonesia tampil dominan sepanjang laga. Anak asuh Fachri Husayni ini terus melancarkan serangan ke gawang Timor Leste namun Timor Leste yang bermain disiplin selalu meredam serangan Indonesia.

Pada menit 30 Indonesia mendapatkan peluang emas dari sundulan Komang Teguh Tisnanda namun bola masih melebar di samping gawang Timor Leste. Satu menit berselang giliran Supriyadi yang berhasil melewati hadangan bek Timor Leste, namun sayang tembakan mendatarnya masih melebar tipis dari gawang Timor Leste. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia tidak menurunkan tempo serangan. Bagas Kahfi dan kolega terus menggempur pertahanan TImor Leste sejak kick off babak kedua.

Peluang emas pertama Indonesia lahir di menit 45 melalui tendangan keras Andre dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas gawang TImor Leste.

Usaha tak kenal lelah Indonesia akhirnya membuahkan hasil di menit 49. Berawal dari umpan silang Salman, bola langsung disambar oleh Bagas Kahfi di kotan penalti Timor Leste. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal 1-0, Timor Leste mulai mengubah gaya permainan mereka. Mereka mulai berani melancarkan serangan melalui skema serangan balik ke gawang Indonesia, kendati Indonesia masih mendominasi permainan di Stadion Gelora Delta.

Di menit 59 Timor Leste sempat mengancam gawang Indonesia melalui serangan balik dua penyerangnya, namun tendangan jarak dekat itu berhasil dihalau oleh Ernando. Beberapa menit berselang Timor Leste mencoba untuk mengancam gawang Indonesia dari tembakan keras dari luar kotak penalti namun sekali lagi Ernando berhasil mematahkan tembakan keras itu.

Di menit 65 Indonesia mendapatkan peluang emas setelah sontekan Supriyadi berhasil mengelabuhi kiper Timor Leste. Namun bek Timor Leste berhasil menyapu bola tepat di depan mulut gawang Timor Leste.

Setelah melancarkan sejumlah serangan, Gawang Timor Leste kembali bergetar di menit 72. Berawal dari umpan tarik Bagus Kahfi di sisi kanan, bola jatuh tepat di kaki Sutan Zico dan tanpa ampun penyerang bernomer punggung 9 itu menghujamkan bola ke gawang Marcio Dores. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki masa tambahan waktu Indonesia kembali menambah keunggulan. Kali ini Andre mengirimkan umpan terobosan yang diselesaikan dengan tenang oleh Bagus Kahfi. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Berkat kemenangan ini Timnas Indonesia U-16 semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan 12 poin. Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir di grup A pada hari Senin (6/8) mendatang, di mana mereka akan menghadapi Kamboja.

 

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru