Connect with us

Headline

Meriahnya Puncak Peringatan Milangkala Jalancagak ke-39, Mapag Pataka Camperenik Hingga Pagelaran Seni & Budaya

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com -Puncak peringatan Milangkala Kecamatan Jalancagak Ke- 39 dipusatkan di Alun Alun Kecamatan Jalancagak, Subang, Minggu pagi (16/2), berlangsung sangat meriah.

Acara diawali dengan upacara adat mapag pataka Camperenik, dilanjutkan dengan pertunjukan berbagai macam pentas seni dan budaya lokal yang diikuti ratuasan siswa Sekolah Dasar (SD) , SMP, SMA dan muda mudi Karang Taruna. Tak terkecuali juga Ormas dan LSM di wilayah Jalancagak yang bersatu dalam memeriahkan acara yang rutin digelar tiap tahun ini.

Istimewa

Tampak hadir diantara peserta, Wakil Bupati Subang, Agus Masyukur, Plt Camat Jalancagak, Moch Rusilo, Para Mantan Camat Jalancagak, Para Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Baca juga  Plt Bupati Subang Kunjungi Stand Disdukcapil dalam Subang Expo 2018

Wabup Agus Masykur menyampaikan ucapan selamat Milankala ke 39 kepada Warga Kecamatan Jalancagak.

Istimewa

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, dan pribdi saya ucapkan selamat memperingati Milangkala Kecamatan Jalancagak ke-39. Semoga semakin maju,” semakin Camperenik,” ucap Agus dalam sambutannya.

Istimewa

Dengan segala potensi yang ada, Wabup yakin bahwa Kecamatan Jalancagak bisa lebih maju.

Baca juga  Cegah Penularan Corona, Semua Tempat Karoke di Subang Mulai Hari Ini Ditutup

“Tepat berada di jalur wisata, dan memiliki sejumlah potensi wisata yang yang tersebar di desa desa, ini bisa menjadi kebanggaan warga masyarakat dan meningkatkan APBDes dan menarik wisatawan, minimal wisata domestik,” ujarnya.

Istimewa

Ketua Panitia acara Milangkala Jalancagak, Chandra mengaku sangat bersyukur seluruh rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Milangkala Jalancagak ke-39 tahun ini telah berjalan dengan lancar.

Hal tersebut tentunya berkat dorongan dan dukungan semua pihak, terutama partisipasinya terlibat dalam acara ini secara langsung.

Istimewa

“Peringatan Milangkala Jalacagak ini menjadi memang menjadi moment yang dinanti-nanti setiap tahunnya oleh masyarakat Jalancagak. Selain bentuk rasa syukur, acara ini menjadi ajang silaturahmi antar warga di seluruh Desa di Kecamatan Jalancagak,”ujar Chandra.

Baca juga  Plt Bupati Subang Hadiri Penutupan Porda Jabar XIII

Sementara itu Mantan Camat Jalancagak, H.Aseng mengapresiasi atas terselenggaranya acara milangkala Jalancagak yang ke-39 ini.

Istimewa

“Semoga dengan usia kecamatan Jalancagak yang ke-39 ini, Jalacagak Kedepan semakin maju, masyarakatnya lebih sejahtera lagi,”pungkasnya. (Advetorial).

 

A.Tama