Connect with us

Headline

Momen Pelukan Jokowi-Prabowo dan Seruan Akhiri Cebong-Kampret

Published

on

Foto : Ada momen menarik saat pertemuan antara pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya saling berpelukan.

JAKARTA,Lampusatu.com – Ada momen menarik saat pertemuan antara pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya saling berpelukan.

Momen tersebut terjadi dua kali saat Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus serta seusai memberikan keterangan bersama di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Momen pelukan ini bersamaan dengan seruan untuk mengakhiri istilah cebong-kampret.

Baca juga  Pesbuker Subang dari Bermain Alimpaido hingga Berbagi Santunan kepada Anak Yatim

Para pengunjung yang berada di stasiun juga tampak berteriak ‘peluk, peluk’ kepada Jokowi dan Prabowo. Keduanya tampak akrab satu dengan lainnya saat berpelukan.

Maklum saja. Baik Jokowi dan Prabowo sudah 2 kali bertarung di Pilpres, yang terakhir di edisi 2019. Jokowi menang dalam 2 ajang tersebut melawan Prabowo. Saat memberikan keterangan bersama, Jokowi meminta pendukung untuk menghilangkan istilah 01 dan 02. Nomor tersebut adalah nomor urut Jokowi dan Prabowo di surat suara.

Baca juga  Disaksikan KPK, Bupati Ruhimat & Kantor BPN Subang Tanda Tangani Kerjasama Soal Persetifikatan Tanah

“Tidak ada lagi yang namanya 01. Tidak ada lagi yang namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah Garuda. Garuda Pancasila,” kata Jokowi.

Prabowo pun setuju dengan ucapan Jokowi. “Jadi saya sangat setuju. Sudah nggak ada cebong-cebong. Nggak ada kampret-kampret. Semuanya Merah Putih,” kata Prabowo.

Baca juga  Pengamanan Pilkada Serentak 2018, Bupati - Kapolres Subang Tandatangani NPHD

 

Sumber : Detik.com

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *