Netizen Indonesia Jadi yang Paling Tak Sopan se-Asia Tenggara, Ridwan Kamil: Level Kasarnya Luar Biasa

130

Lampusatu.com Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Microsoftnetizen di Indonesia masuk dalam kategori netizen yang paling tidak sopan se-Asia Tenggara.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan netizen Indonesia seolah punya kepribadian ganda. Sangar di media sosial, namun seakan akan santun saat bertemu.

“Banyak membuli dan galak di medsos. Pas ketemu seolah paling sopan dan santun,” kata Ridwan Kamil dalam instagram pribadinya, Kamis 25 Februari 2021.

Baca juga  Sanksi Mudik 2021, Ini yang Harus Anda Pahami

Pejabat publik yang kerap aktif di media sosial ini pun menyinggung penyebar hoaks yang seperti tak takut ketika menyebarkan informasi bohong di media sosial. Namun, setelah ditangkap jadi berlagak menyesal.

Atau pas ditangkap karena nyebar hoaks, menangis dan minta maaf tersedu-sedu,”  ucapnya.

Ia pun menyinggung soal komentar netizen di portal berita online. Ridwan Kamil bahkan menyebut tingkatan kekasarannya cukup tinggi.

Baca juga  Gelar Komsos, Lanud Suryadarma Ajak Ribuan Warga Ikut Jaga Pertahanan Negara

“Apalagi kalo membaca kualitas komen-komen di berita-berita online. Level kasarnya luar biasa,” tambahnya.

Untuk itu ia pun mengajak seluruh warga Indonesia dalam hal ini pengguna media sosial untuk mengubah citra Indonesia di mata dunia.

“Mari santun dalam interaksi tatapmuka, santun pula dalam interaksi virtual. Kecuali generasi medsos mau mengubah image Indonesia bangsa yang ramah menjadi bangsa yang kasar di dunia. Semoga tidak,” tutupnya.

Baca juga  Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 di Subang yang Sembuh Jadi 3 Orang

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini