Connect with us

Headline

Ondel – ondel DKI Jakarta Hibur Warga Subang

Published

on

Foto : Pemkab Subang melalui Disdikbud Subang menggelar Festival Seni Usungan Satatar Sunda Tahun 2019, bertempat di Alun-alun Subang,  Kamis (4/4/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Masih dalam rangkaian peringatan hari jadi Subang ke -71, Pemkab Subang melalui Disdikbud Subang menggelar Festival Seni Usungan Satatar Sunda Tahun 2019, bertempat di Alun-alun Subang,  Kamis (4/4/2019).

Dalam acara ini, sejumlah kesenian dan kebudayaan khas dari berbagai Kabupaten dan Kota di Indonesia ditampilkan. Salah satunya kesenian khas yang dimiliki oleh DKI Jakarta yakni Ondel – ondel.

Baca juga  Bupati Subang Resmikan Aula Pamungkas Kodim 0605

Ondel-ondel ini telah menghibur ribuan warga Subang yang telah hadir memenuhi lapang alun-alun Subang. Setiap kesenian dan kebudayaan diberikan kesempatan lebih dari 5 menit menunjukan keterampilannya.

Seni gotong royong sisingaan khas Subang .

Pada kesempatan ini, telah hadir Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si didampingi wakilnya  Agus masykur Rosyadi,  Pj. Sekda Kab. Subang Drs. H. Aminudin, M.Si, unsur Forkopimda/yang mewakili, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Subang Dedi Supriadi, M.Si, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga  Dandim Minta Para Danramil Jadi Teladan Untuk Anggotanya

Untuk  tim kesenian yang turut ditampilkan dalam festival ini seni gotong sisingaan kesenian khas Subang, seni reak (Kab. Bandung), seni ulin barong sakeloa (Kota Bandung), Kakalaongan (Kota Banjar), seni Langir Badong (Kota Bogor), seni munding dongkol (Kota Cimahi) dan seni bebegig (Kab. Cimahi).

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *