Connect with us

Headline

Operasi Bina Kusuma, Polres Majalengka Amankan Empat Anak Jalanan

Published

on

Foto : Operasi Bina Kusuma Lodaya 2018 telah menginjak hari ke-5, terhitung sejak tanggal 23 Juli 2018. Namun dinamika kegiatan yang dilaksanakan masih tetap bergulir mengingat Operasi Kepolisian ini berakhir pada tanggal 1 Agustus 2018.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Operasi Bina Kusuma Lodaya 2018 telah menginjak hari ke-5, terhitung sejak tanggal 23 Juli 2018. Namun dinamika kegiatan yang dilaksanakan masih tetap bergulir mengingat Operasi Kepolisian ini berakhir pada tanggal 1 Agustus 2018.

Kali ini, Sat Binmas Polres Majalengka, berhasil menjaring empat anak jalanan yang tengah ngamen di Bunderan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jumat (27/7/2018).

Baca juga  Kodim 0605 Subang Gelar Gerakan Percepatan Tanam

Pada Operasi Bina Kusuma yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Majalengka, AKP Kustandi. Keempat anak jalanan tersebut langsung didata dan diberikan pembinaan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Binmas, AKP Kustandi menghimbau kepada para anak jalanan tersebut, jangan sampai mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Menurut kasat Binmas, selama Operasi Bina Kusuma Lodaya 2018, hingga saat ini tidak ada aktifitas menonjol.

Baca juga  Hari Anak Nasional, Satreskrim Polres Majalengka Berkomitmen Menindak Kejahatan Terhadap Anak

Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan operasi ini untuk mengantisipasi aksi premanisme di Kabupaten Majalengka.

“Personel kita, baik yang di polres maupun yang ada di polsek jajaran, tetap juga melakukan patroli ke lokasi rawan pencurian, aksi balap liar dan tawuran hingga mengantisipasi aksi pungli dan premanisme,”ungkapnya.

“Jadi kita kembali pastikan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Majalengka akan senantiasa tetap dijaga,”tutupnya.

Baca juga  Satlantas Polres Majalengka Gelar Donor Darah

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja