Pagi Ini Kabupaten Purwakarta Diguncang Gempa 2.6 Skala Richter

Lampusatu.com Gempa Bumi mengguncang wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Sabtu, 31 Oktober 2020 pukul 05:25:05 WIB. Berdasarkan analisa Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan 2.6 skala richter.

Titik terjadinya gempa bumi terletak pada koordinat 6.71 LS dan 107.33 BT, atau tepatnya berlokasi di Darat pada jarak 21 km Barat Daya Kabupaten Purwakarta pada kedalaman 3 kilometer.

#Gempa Mag:2.6, 31-Okt-20 05:25:05 WIB, Lok:6.71 LS, 107.33 BT (Pusat gempa berada di darat 21 km barat daya Kab. Purwakarta), Kedlmn:3 Km Dirasakan (MMI) II Bandung Barat #BMKG pic.twitter.com/iCVQcBqU4r— BMKG (@infoBMKG) October 30, 2020

Melalui siaran pers yang diterima redaksi PRFM, diketahui bahwa gempa bumi yang terjadi merupakan jenis dangkal akibat aktivitas sesar lokal wilayah setempat.

Baca juga  Diduga Pemilik PT.Dada Kabur, Ribuan Buruhnya Blokade Jalan Utama Sadang - Cikampek

Gempa bumi ini dirasakan di wilayah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat. Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempa bumi tersebut.

Terkait kejadian ini BMKG pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Sumber :PRFMNEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini