Pandemi Covid-19, Milad ke-24 MAPAK Batujajar Digelar Sederhana

BANDUNGBARAT,Lampusatu.com – MAPAK Batujajar merayakan milad ke-24 di Tempat Wisata Curug Sawar, Cililin, Bandung Barat, Sabtu (19/9/2020) malam.

Perayaan milad berlangsung sederhana dengan hadirnya perwakilan berbagai angkatan sejak berdirinya MAPAK Batujajar 24 tahun lalu. Termasuk perwakilan dari MAPAK Sumedang.

MAPAK Batujajar merupakan salah satu organisasi yang berkecimpung dalam kegiatan alam terbuka dan lingkungan hidup, bermarkas di Babakan Sari,Desa Bantujajar Barat, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, perayaan milad ini berlangsung sangat sederhana dengan hadirnya berbagai angkatan sejak berdirinya MAPAK 24 tahun lalu.

Baca juga  Longsoran Tanah Tutup Jalan Cijambe - Cirangkong Kini Dapat Dilalui Kendaraan Roda Dua

“Kita akan terus ada dan menunjukkan eksistensi dengan menciptakan generasi dan tetap teguh pada kode etik pecinta alam,” kata Kang Wahyu, salah seorang perintis berdirinya MAPAK Batujajar saat ditemui Lampusatu.com, Sabtu malam .

Kang Wahyu mengatakan, rentang waktu 24 tahun merupakan perjalanan panjang MAPAK Batujajar dalam menjalankan roda organisasi.

“Alhamdulillah, hingga sekarang keberadaan Mapak tetap eksis dalam berbagai kegiatan di alam bebas,” ucap pria yang memiliki nama lengkap Wahyu

Baca juga  Besok Siang DPR Sahkan 5 Pimpinan KPK ?

Perayaan milad ke-24 MAPAK Batujajar kali ini dihadiri perwakilan dari masing masing angkatan. Pada kesempatan itu sekelumit tentang sejarah berdirinya, bermula dari sekumpulan anak muda yang kerap Nongkrong di Pos Ronda dan mengklaim Gank MB2M (Markas Besar Barudak Metal) berkembang mendadi organisasi pencinta alam MAPAK CJAE.

Istimewa

“Kami sebagai perintis, sangat bangga melihat adik adik sekarang, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota terhadap hari jadi Mapak yang saat ini masih tetap ada dan akan ada selamanya,” kata pria yang akrab disapa Wa Obeng, Anggota Luar Biasa sekaligus salah seorang pendiri MAPAK.

Baca juga  Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rangkasbitung Gelar Apel Komitmen Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019

Untuk menambah sukacita pada perayaan hari jadi MAPAK Batujajar, sederet kegiatan dilaksanakan seperti potong tumpeng, ramah tamah, serta tidak ketinggalan penampilan apik dari Band MAPAK yang dimotori Chopral Lee Roth Junior. Perayaan milad MAPAK akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujun dapat menjalin silaturrahmi seluruh anggota baik anggota muda maupun anggota luar biasa (perintis).

 

A.Tama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini