Connect with us

Headline

Pangdam III Siliwangi Kunjungi Hasil Pembangunan Fisik Satgas TMMD Kodim 0605/Subang

Published

on

Foto : Selepas membuka upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) didampingi Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian mengunjungi sejumlah pembangunan fisik yang telah usai dikerjakan tim Satgas TMMD, di Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, Rabu (8/8/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Selepas membuka upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) didampingi Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian mengunjungi sejumlah pembangunan fisik yang telah usai dikerjakan tim Satgas TMMD, di Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, Rabu (8/8/2018).

Salah satu bangunan yang dikunjungi Pangdam ialah Mushola Al-Ikhlas di Desa Cirangkong.

Pangdam sangat mengapresiasi atas terselenggaranya  program TMMD ke-102 di Kabupaten Subang dengan baik.

“Saya lihat secara umum pembangunan fisik di TMMD ke- 102 telah berjalan dengan lancar.  Pokonya memuaskan , dana nasabah terserap, “kata Pangdam kepada awak media, Rabu (8/8/2018).

Pada TMMD ke – 102 Tahun 2018 ini dengan mengusung tema ” Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial “, sangatlah tepat dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern.

Baca juga  Datangi Kantor Bawaslu, Ratusan Massa Minta Usut Tuntas Pelanggaran Pilkada 2018

Kegiatan TMMD ke 102 ini melibatkan 50 Satgas TMMD di 50 Kabupaten/Kota, 57 Kecamatan dan 79 Desa dengan didukung oleh Pemda setempat terdiri Dinas Kesehatan, Pertanian, BKKBN, Sosial, Kehutanan, Pekerjaan Umum, Kejaksaan dan Kepolisian.

Kegiatan yang telah dilaksanakan dengan sasaran fisik tentang infrastruktur jalan di desa – desa terpencil atau terisolir, bangun atau rehab rumah tidak layak huni, pengerasan dan betonisasi jalan, perbaiki rumah ibadah dan sekolah, pembangunan jembatan, pembuatan MCK, Pos Kamling dan penanaman pohon.

Baca juga  Menunjang PAD, Pemkab Subang Berikan Bantuan 6 Buah Perahu Motekar Kepada Nelayan

Sedangkan sasaran non fisik untuk menumbuhkan kekebalan dalam menghadapi isu – isu disintegrasi Bangsa dan hal – hal yang mengarah kepada konflik sosial, selain itu melaksanakan penyuluhan tentang hukum, wawasan kebangsaan, ceramah agama, bahaya narkoba dan tentang paham – paham radikal, penyuluhan kesehatan dan program KB serta bimbingan cara bertani dan berternak modern.

Kasad berharap, ” upaya yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi trigger atau pemicu yang mendorong semangat masyarakat untuk terus maju dan berjembang dari segi ekonomi, jeli dan waspada terhadap bahaya yang berdampak negatif bagi lingkungan serta membentuk kehidupan yang guyub dan rukun ditengah perkembangan dunia yang modern.

Pada penutupan TMMD ke – 102 ini Kodim 0605/Subang dilaksanakan juga penerjunan oleh Satuan Elit TNI AU Paskhas yang menunjukkan kekompakan dalam berkoordinasi antar Satuan dijajaran TNI di wilayah Subang dan sekitarnya.

Baca juga  Tak Puas Hasil Pilkades,  Ratusan Warga Desa Jalancagak Datangi Kantor Dispemdes

Hadir pada acara penutupan TMMD diantaranya Danrem 063/SGJ, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas, TNI dan Polri serta undangan lainnya.

Seperti diketahui, dalam program TMMD ke 102 ini , Satgas telah menyelesaikan 10 rehab rumah, 4 tempat ibadah berupa mushola, pembuatan 4 pos kamling, dan lainnya.

Belum lagi untuk non fisik, Satgas TMMD bekerjasama dengan dinas terkait telah sukses menggelar penyuluhan berupa anti narkoba, kampung KB, pertanian, kebangsaan,  dan kewirausahaan.

 

Red : Galih Andika