Connect with us

Headline

Para Camat Saksikan Langsung Atletnya Berlaga di Porkab

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com,- Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-2 disambut antusias seluruh Kecamatan se-Kabupaten Subang.

Hal tersebut tidak hanya dilihat dari jumlah 1.537 atlet yang ikut berpartisifasi,  melainkan juga para camat dan para staffnya yang turut mendukung secara penuh dengan hadir menyaksikan langsung para atletnya yang berlaga di hari pertama pertandingan Porkab.

Teriak histeris sekali-kali terdengar yang juga mengiringi lajunya pertandingan dari para supporter kontingen masing-masing. Dan masyarakat Subang yang turut menyaksikan.

Adapun cabor yang dipertandingkan hari ini selasa (15/11), bola volly, basket,  tenis meja,  senam, renang,  futsal, catur. Sedangkan untuk cabor atletik dan bulutangkis baru dimulai besok kamis (17/11).

“Datang langsung mendukung para atlet dalam bertanding tentunya menambah semangat untuk para atlet dan membuat mereka termotivasi,”kata Camat Purwadadi Asep Sopandi didampingi ketua KOK Purwadadi Oyok Spd, kepada redaksi Lampusatu.com saat ditemui dilokasi pertandingan volly putra.

Bagi Asep,  kalah dan menang dalam sebuah pertandingan adalah hal yang luar biasa. Namun,  melalui porkab ini tentunya bisa mewadahi minat bakat para atlet yang berada di daerah.

“Terlebih memang kami targetkan di Porkab ini Purwadadi juara umum,  dari 6 Cabor yang diikutsertakan , dari Volly,  Basket,  Futsal, Badminton,  Atletik, dan Tenis meja,”ungkapnya.

Dilain tempat, Camat Sagalaherang Tatang mengungkapkan, dirinya ikut memonitor langsung pertandingan para atletnya yang ikut berlaga di Porkab.

“Ya nih monitor juga para atlet yang berlaga di porkab, ” kata Tatang saat ditemui dipertandingan di kontingen tenis meja,”kata Camat Sagalaherang.

Seperti diketahui, gelaran porkab ke-2 ini akan memperebutkan sebanyak 366 buah medali emas,  perak, dan perunggu.

Adapun tujuan dari Porkab ini diungkapkan Kadisparora H Ahmad Sobari mengatakan,  kegiatan Porkab ini sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan keolahragaan didaerah, menuju Subang anyar rakyat Subang Motekar. 

Terlebih,  acara ini tentunya dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet potensial berbakat, dan sebagai media untuk memupuk, memelihara, dan menggalang persatuan, persaudaraan dan tali silaturahmi seluruh komponen insan olahraga, masyarakat, jajaran muspida, dan Pemda Subang. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Camat Purwadadi Asep Sopandi saat asyik menyaksikan atlet kebanggannya dari Purwadadi melawan tim kebanggan dari Kecamataan Binong,  Selasa sore (15/11), di Lapang Outdor Gotong royong, Jln A Nata,  Sukarya, Subang.  

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *