Connect with us

Headline

Pedagang Pasar Purwadadi Kembali Berunjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Subang

Published

on

Foto : Puluhan pedagang pasar purwadadi yang tergabung dalam asosiasi pedagang pasar seluruh Indonesia (APPSI) komisariat pasar purwadadi kembali menggelar aksi unjuk rasa damai di depan kantor Bupati Subang, Selasa pagi (27/8/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Puluhan pedagang pasar purwadadi yang tergabung dalam asosiasi pedagang pasar seluruh Indonesia (APPSI) komisariat pasar purwadadi kembali menggelar aksi unjuk rasa damai di depan kantor Bupati Subang, Selasa pagi (27/8/2019).

Mereka datang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dengan membawa sejumlah karton berupa tulisan sejumlah tuntutan yang dialamatkan kepada Bupati Subang. Dalam orasinya,  koordinator aksi unjuk rasa damai Uus mengatakan bahwa para pedagang pasar saat ini meminta ketegasan pemerintah kabupaten subang, dalam hal ini Bupati Subang H.Ruhimat dalam menyelesaikan permasalahan rencana revitalisasi pasar tradisional purwadadi oleh pihak swasta yang sejak awal terdapat berbagai persolan .

Baca juga  FKPAI Subang Sekarang Miliki Kantor Baru

Uus meminta bupati subang untuk memberhentikan sementara pembangunan pasar purwadadi jika persoalan pihak pengembang dan para pedagang belum terselesaikan secara mufakat. Terutama soal penetapan harga per kapling toko yang dibebankan kepada para pedagang, yang dinilai semakin memberatkan pedagang. “Apalagi adanya dugaan pemalsuan dokumen berupa tanda tangan oknum berupa tindak pidana yang harus diusut secara tuntas terlebih dahulu,”ujar Uus.

Baca juga  Penghargaan Prestasi Kerja, 976 PNS Subang Diganjar Kenaikan Pangkat

Uus pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap bupati subang yang dinilai tidak konsisten untuk menyelesaikan secara tuntas persoalan yang dihadapi rakyatnya yakni para pedagang pasar purwadadi untuk mendapatkan hak nya yang layak.  “Untuk itu kami minta pemerintah daerah Subang  untuk mengevaluasi total rencana revitalisasi pasar purwadadi sampai terbentuk kesepakatan antara develover dan pedagang pasar purwadadi,”tegas Uus.

Baca juga  Plt Bupati Subang Kunjungi Stand Disdukcapil dalam Subang Expo 2018

Aksi massa yang mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan satpol pp Subang ini diterima oleh Asda II Pemda Subang H.Komir Bastaman dan memperbolehkan sejumlah perwakilan pedagang pasar purwadadi untuk melakukan audiensi di ruang rapat bupati Subang. Sampai berita ini diterbitkan, audiensi masih berlangsung.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan