Connect with us

Headline

Pedagang Pasar Purwadadi ‘Keukeuh” Tolak Revitalisasi Pasar

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com – Para pedagang pasar purwadadi tetap ‘Keukeuh’ menolak rencana revitalisasi pasar Puwadadi yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019 mendatang.

Mereka dengan tegas menolak revitalisasi tersebut, dengan alasan tak ingin diswastanisasi atau dikerjakan oleh pihak swasta. Tetapi ingin oleh pihak Pemda Subang.

Sebab, harga yang ditawarkan pihak pengembang yang menang tender yakni PT Bangun Bina Persada ke para pedagang untuk penyewaan ruko dinilai telah memberatkan pedagang dan dikhawatirkan banyak para pedagang yang gulung tikar.

Baca juga  Dua ASN BPN Majalengka Dapat Penghargaan Satya Lencana Karya 20 Tahun

Sebelumnya, untuk menyampaikan aspirasinya ratusan pedagang pasar purwadadi pun melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Bupati Subang.

“Iya kita tetap menolak revitalisasi pasar purwadadi tersebut, apabila dikerjakan oleh pihak ketiga. Kami tidak mau di swastanisasi,”tegas salah seorang pedagang pasar Purwadadi yang enggan disebutkan namanya, Minggu (31/3/2019).

Ia berharap, Pemkab Subang lebih berpihak kepada para pedagang bukan sebaliknya pengusaha.

Baca juga  Ketua PBNU, Said Aqil Siradj Resmi Lantik PC NU Kabupaten Majalengka Masa Khidmat 2018-2023

“Seharusnya pasar itu direvitalisasi oleh pemerintah, ini malah oleh pihak ketiga. Itu tentunya merugikan kita,” ujarnya.

Selain itu, sesuai tuntutan sebelumnya, menurutnya para pedagang juga meminta dan mendesak DPRD Kabupaten Subang untuk mengambil langkah interpelasi kepada dinas instansi terkait atas rencana revitalisasi pasar Purwadadi tersebut.

“Harusnya wakil rakyat memperjuangkan nasib kita,”terangnya.

Baca juga  Ratusan Anggota KOTI Pemuda Pancasila Semangat Ikuti Diklat Bela Negara

“Kita sadar bahwa pasar purwadadi berdiri diatas tanah pemda subang, kalaupun mau di bangun, hoyong (Maunya) di bangun oleh anggaran APBD atau APBN,”timpalnya.

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *