Pelanggar PPKM Darurat Jalani Sidang Tipiring, Dua Perusahaan di Subang Didenda Masing-masing Rp.30 Juta

159

SUBANG,Lampusatu.com – Terbukti melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat,  sebanyak 25 pelanggar disidangkan.

Sidang  Tindak Pidana Ringan (Tipiring) tersebut digelar di Halaman Kantor Kecamatan Pamanukan kabupaten Subang, Rabu(14/7/2021).

Dari 25 pelanggar yang disidangkan yaitu terdiri dari 23 masyarakat umum dan 2 perusahaan. Dendanya bervariatif dari mulai Rp.150 Ribu sampai Rp 30 Juta.

Baca juga  Ruhimat Minta NU dan Muslimat NU Semakin Berkiprah di Tengah Masyarakat

Dalam sidang Tipiring tersebut ada dua Perusahaan di Subang yang didenda masing-masing Rp.30 juta.

“Dua perusahaan yang terkena denda tersebut akibat satu perusahaan tak memiliki izin serta satu perusahaan lagi terkait dengan pembatasan 50% karyawan yang masuk kerja,”ungkap Ketua Pengadilan Negeri Subang Agus Hamzah kepada wartawan disela acara.

Ia mengatakan, pelaksanaan sidang tindak pidana ringan dilakukan dalam penegakan protokol kesehatan pada saat PPKM Darurat.

Baca juga  Pandemi Covid-19, Ketua DPD Golkar Subang Ingatkan Dinkes Subang : Jangan Ada Main-main

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Taliwondo SH mengatakan, selaku eksekutor atau pelaksana putusan pengadilan dalam Sidang Tipiring PPKM ini, menyampaikan, kebanyakan warga yang disidang adalah masyarakat umum serta pelaku usaha.

“Mereka didenda karena ada yang buka toko melebihi batas operasional, atau yang non esensial tapi tetap buka,”ucapnya.

Sidang Tipiring ini juga dipantau langsung oleh Ketua PN Subang, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widyanto, Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto, Kepala Kejaksaan Negeri Subang Taliwondo SH, Asda dr Nunung Syuhaeri.

Baca juga  Petugas Gabungan Sosialisasikan Prokes dan Pembatasan Jam Operasional Bagi Para Pedagang di Alun-alun Subang

 

Ovan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini