Connect with us

Headline

Pelantikan Ratusan Anggota PPS, Ini Kata KPU Jabar

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Subang hari ini resmi melantik sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)  yang tersebar di 253 Desa se-Kabupaten Subang, dalam rangka pilkada serentak pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa barat serta pemilihan bupati dan wakil bupati Subang 2018.

Surat Keputusan (SK) pelantikan inipun dibacakan langsung oleh Ketua KPU Subang Maman Suparman SAg,  dihadapan seluruh peserta PPS dan Bupati Subang Hj Imas Aryumingsih SE. Tak terkecuali, perwakilan dari KPU Jawa Barat Dra.Hj. Elis Katini M.Si.

Mewakili Ketua KPU Jabar Dr. Yayat Hidayat, S.Sos,M.Si ,  Elis Kartini berpesan kepada semua anggota PPS yang resmi dilantik ini bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Artinya anggota PPS harus mampu bekerja secara profesional dan bertanggung jawab sepenuhnya sesuai tufoksi yang diberikan. Dan PPS sendiri harus luwes dalam komunikasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  agar nantinya tidak keluar dari tugas dan fungsinya.

“Yang pertama saya ucapkan permohonan maaf ketua KPU Jabar tidak bisa hadir karena harus menghadiri acara yang sama di Kab.Karawang. Namun yang pasti kami ucapkan selamat kepada semua anggota PPS yang telah dilantik. Anda semua adalah pahlawan penegak demokrasi,”kata Elis Kartini usai upacara.

“Saya yakin dan percaya anda (Anggota PPS)  yang sudah di tunjuk menjadi anggota PPS mampu untuk melaksanakan tugasnya,”tegasnya.

Ratusan peserta dari PPS sendiri nampak berseragam rapi mengenakan kaos putih dan celana hitam ditambah dasi berwarna hitam.

Adapun jumlah penyelenggara panitia Pemilu ini  dari PPK 150 orang,  PPS 759 orang , dan KPPS 25101 orang. Jumlah total jumlah 26.010 orang . (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Pengambilan sumpah Janji para anggota PPS pada saat acara Pelantikan  Sabtu (11/11), dii Alun-alun Subang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru