Connect with us

Headline

Pemkab Subang Gandeng PPNI Gelar Sunatan Massal Gratis

Published

on

Foto : Bupati Subang H.Ruhimat didampingi wakilnya Agus Masykur Rosyadi dan Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono berikan bingkisan ke sejumlah anak yang hendak disunat massal gratis di depan halaman Pemkab Subang, Senin (25/3/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Pemerintah Kabupaten Subang bekerjasama dengan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Subang kembali mengadakan sunatan massal gratis dalam rangka memperingati hari jadi Subang yang ke -71, di aula Pemkab Subang, Senin (25/3/2019).

Berdasarkan pantauan, sebelum sunataan massal itu berlangsung, puluhan anak, dari 200 anak yang akan disunat telah diarak menggunakan sisingaan sebagai sebuah tradisi . Mereka diarak  mulai dari jalan Alun-alun Subang hingga ke halaman Pemkab Subang.

Baca juga  Jelang Pemilu 2019, Muspika Cibatu Cek Sejumlah TPS

Selanjutnya, puluhan anak-anak itu yang didampingi masing-masing keluarganya secara istimewa disuapi nasi tumpeng langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat didampingi wakilnya Agus Masykur Rosyadi. Belum lagi diberikan uang kadedeuh dan sebuah bingkisan.

Tampak hadir pada kesempatan itu, unsur Forkopimda Subang, para camat, pimpinan BUMN, BUMD, dan para ASN di lingkungan Pemkab Subang.

Saat dikonfirmasi, Ketua Pelaksana Sunatan Massal Gratis, Ujang Sutisna yang juga selaku Staf Ahli Bupati Subang menuturkan, bahwa dalam kegiatan sosial sunatan massal ini antusias warga sangatlah tinggi.

Baca juga  Sekda Jabar, Iwa : Pembangunan Pelabuhan Internasional Mahasiswa Harus Kuasai Empat Hal ini

Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar peserta, ada sebanyak 700 anak permintaan warga yang ingin disunat. Tetapi karena keterbatasan anggaran pihaknya membatasi hanya 200 anak.

Istimewa

“Luar biasa antusiame masyarakat sangat tinggi, ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftar. Semoga melalui kegiatan sosial ini, sedikitnya membantu meringankan beban masyarakat bagi anaknya yang ingin disunat, ” ungkap Ucok sapaan akrabnya.

Baca juga  Danlanud Suryadarma Resmikan Rumah Layak Huni Milik Pak Ujang

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam sunatan massal ini
pihaknya telah berjasama dengan dengan PPNI Kabupaten Subang.

“Semua tim medis yang melakukan sunatan massal gratis ini merupakan orang-orang profesional di bidangnya. Jadi kepada bapak dan ibu jangan khawatir,” katanya.

Bupati Subang H. Ruhimat meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Subang yang belum bisa ikut dalam kegiatan ini.

“Kita mohon maaf, mudah-mudahan dalam kegiatan selanjutnya bisa ikut semua,” katanya.

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *