Pemkab Subang Tanggung Semua Biaya Perawatan Semua Korban Kecelakaan Bus Peziarah

360

SUBANG,Lampusatu.com –Bus rombongan peziarah dari SMPIT Muawanah Cisalak, Subang, terjun ke jurang di Tanjakan Cae, Wado, Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam tadi.

Menurut kesaksian korban yang selamat, rombongan tersebut baru saja melakukan ziarah ke Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya. Saat kecelakaan berlangsung, mereka sedang dalam perjalanan pulang menuju Subang. Namun nahas saat melintasi jalur yang cukup ekstrem di wilayah Tanjakan Cae Wado, bus tersebut oleng hingga terjun ke jurang yang cukup dalam.

Baca juga  Bupati Subang Teken Komitmen Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Kecelakaan maut yang menimpa para korban yang notabene adalah para siswa, orangtua, dan guru di sekolah tersebut, cukup menyita perhatian publik tak terkecuali Pj.Sekda Subang H.Asep Nuroni yang langsung bergegas meninjau langsung ke tempat kejadian di Wado Sumedang.

Bersama Asda 3, Kasatpoldam dan camat Tanjungsiang, Ia mengunjungi TKP serta RSUD Sumedang untuk berkonsolidasi dengan unsur kesehatan dalam rangka persiapan pemulangan para jenazah mengingat lokasi cukup jauh dari tempat kecelakaan ke RSUD Sumedang. Ia pun mengatakan turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa rombongan SMPIT Muawanah tersebut. ” Atas nama Pemda Subang, saya turut berbelasungkawa atas kejadian ini, dan berjanji akan menanggung biaya perawatan bagi korban selamat di Rumah Sakit atau Fasilitas Kesehatan yang terdekat hingga sembuh. ” ujarnya.

Baca juga  Polsek Purwadadi Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial

Hingga berita ini diturunkan, dilaporkan 23 orang meninggal dunia dari total 63 orang penumpang dengan catatan bisa bertambah mengingat masih berlangsung nya proses evakuasi korban.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini