Gara – gara Corona, Pemkab Subang Tiadakan Takbiran Keliling dan Shalat Idul Adha di Masjid

94

SUBANG,Lampusatu.com Bupati Subang, H.Ruhimat meniadakan sementara ibadah di tempat ibadah serta malam takbiran dan shalat Idul Adha pada masa PPKM Darurat ini.

Ketentuan itu diteken dalam Surat Edaran Bupati Subang Nomor : Hm0301/1766/Kesra yang ditandatangani H.Ruhimat pada 15 Juli 2021 lalu.

“Penyelenggaraan takbiran di masjid atau mushola baik dengan arak-arakan berjalan kaki maupun dengan arak-arakan kendaraan ditiadakan di Kabupaten Subang,”ujar Ruhimat dalam Surat Edaran tersebut.

Baca juga  Bupati Subang Lepas 1000 Peserta Gowes Milangkala Desa Kasomalang Wetan ke -38

“Penyelenggaraan shalat Idul Adha 1442 H/2021 M di masjid/mushola/fasilitas umum lainnya yang dikelola masyarakat, instansi pemerintah dan swasta, ditiadakan,” lanjutnya.

Selain itu, pelaksanaan pemotongan hewan qurban harus memenuhi ketentuan seperti, pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilakukan selama tiga hari, pada 11,12, dan 13 Dzulhijah 1442 , pemotongan hewan qurban dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Kemudian untuk pendistribusian daging hewan qurban dilakukan oleh petugas kepada tempat kediaman atau rumah warga yang berhak.

Baca juga  Mensos Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita Hadiri TKRN PMI 2018 di Wisata Danau Jatiluhur

Kasus Covid-19 atau corona di Kabupaten Subang kini sedang meningkat tajam. Data yang diterima Lampusatu.com kemarin, Sabtu 17 Juli 2021 kasus tambahannya sebanyak 54 orang. Total konfirmasi kasus positif tembus angka 8.709 dan angka kematian mencapai 423 orang.

Warga yang telah selesai isoman atau sembuh mencapai 7.110 orang . Dan yang masih menjalani isoman 1.176 orang

Baca juga  Ini Pesan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Untuk Para Pelajar SMKN 2 Subang

Fasilitas kesehatan nyaris kolaps, dengan RS-RS di ambang penuh dan puskesmas mengalami kelebihan beban kerja. Belum lagi tenaga kesehatan yang ikut terpapar bahkan adanya meninggal dunia.

Adapun isi lengkap surat edaran Bupati Subang terkait pelaksanaan Idul Adha 144 2 H ada di bawah ini :

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini