Connect with us

Headline

Penghargaan Prestasi Kerja, 976 PNS Subang Diganjar Kenaikan Pangkat

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Sebanyak 976 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Subang, diganjar kenaikan pangkat berkat prestasi kerja dan pengabdiannya  kepada negara.

Terlebih, kenaikan pangkat  untuk memperhatikan kesejahteraan PNS. Sesuai kinerja yang telah dilakuannya dengan sebaik-baiknya.

Demikian diungkapkan  Nina Herlina Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) dalam sambutannya Senin (6/11), di Pendopo Bupati Subang,  Jln. Dewi Sartika, Subang.

Diungkapkan Nina,  memang jumlah usulan kenaikan pangkat periode Oktober 2017 yang masuk ke Badan Kepegawaian Negara dari Kabupaten Subang sebanyak 976. 
Namun,  yang sudah keluar SK nya pada minggu ini sebanyak 208. 

“Karena tugas BKPSDM hanya sebagai fasilitator, sehingga hanya bisa memastikan dan kenaikan pangkat merupakan penghargaan prestasi kerja,” tegasnya.

Kenaikan pangkat ini dijelaskannya,  sudah diintruksikan langsung oleh Bupati tanpa ada pungutan sepeser pun dan baru pertama kali SK kenaikan pangkat  diserahkan langsung oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningisih SE.

“Dan baru pertama kali juga bupati menaikan TPP 100%, Bupati Subang bukan melihat kinerjanya dahulu tapi untuk meningkatkan kesejahteraan PNSnya,” ujarnya.

sementara Bupati Subang Hj Imas Aryumnigsih SE,  mengatakan bahwa Kenaikan pangkat bukan hak, tetapi penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian kepada negara.

“Jadi ini adalah hasil kerja bapak ibu semua, oleh kerena itu yang menjadi hak adalah disiplin PNS, hak PNS atas gaji, cuti, pensiun, kompetensi,  taat kepada pancasila dan UUD dan selalu siap ditempatkan dimana saja,” ungkapnya.

Ia pun membenarkan bahwa kenaikan ini sepenuhnya gratis, tidak ada biaya pemberkasan, fotokopi dan penandatanganan SK.

“Saya intruksi kan tidak ada lagi wani piro dan 3 d (duit, dulur, deket) apalagi sudah ada saber pungli,” tegasnya.

Mengenai kenaikan TPP yang 100% itu karena tidak tega bila untuk kenaikan pangkat harus melakukan syarat-syarat, sehingga karena ingin kesejahteraan PNS nya tidak terpuruk, maka TPP nya di naikan.

“Diharapkan setelah sejahtera maka semangat kerja juga meningkat, sehingga kinerja juga meningkat, dan kenaikan ini pun lebih besar dari Kabupaten lainnya,” tandasnya. (Rlz/R1/16)***

Ket.Gambar : Sebanyak 976 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Subang, diganjar kenaikan pangkat berkat prestasi yang diterima.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru