Pengurus KPAD Kabupaten Subang Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

44
Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si melakukan pelantikan pengurus dan anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Subang Periode 2021-2026, bertempat di Aula Pemda Subang, Kamis (26/8/2021). (Dok.Prokopim Pemkab Subang).

SUBANG,Lampusatu.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si melakukan pelantikan pengurus dan anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Subang Periode 2021-2026, bertempat di Aula Pemda Subang, Kamis (26/8/2021).

Asep Nuroni dalam sambutannya, memberikan selamat kepada seluruh pengurus KPAD Kabupaten Subang yang baru saja dilantik semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah, sebagai salah satu entitas bangsa yang bergerak dalam perlindungan anak.

Ia berharap KPAD harus terus bergerak secara proaktif dan memiliki inovasi yang tepat dan memenuhi perlindungan serta hak anak.

Baca juga  CPNS 2019 Jadi yang Terakhir, Kemenpan-RB Tidak akan Buka Rekrutmen ASN hingga 2023

Di era teknologi yang semakin maju, permasalahan anak semakin kompleks tentu penanganannya pun harus ekstra khususnya dalam hal pengawasan.

“Dalam pelaksanaan tugas, KPAD harus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat terkait upaya preventif harus diutamakan sehingga meminimalisasi permasalahan-permasalah yang terjadi pada anak,”ujarnya.

Dijelaskannya, dari data yang ada total jumlah penduduk usia 5-15 tahun di Kabupaten Subang tahun 2020 kurang lebih sebanyak 282.564 jiwa atau sebesar 17,8% dari total jumlah penduduk Kabupaten Subang.

Baca juga  Sambut HUT RI ke-75, Polres Purwakarta Bagikan Paket Sembako ke Warga

“Angka tersebut di dominasi oleh anak usia 7-12 atau anak usia SD. Selanjutnya, Kabupaten Subang yang memiliki bonus demografi yang berakhir taun ini harus di optimalkan dengan meningkatkan kualitas penduduk usia produktif khususnya anak-anak,”jelasnya.

Sementara itu Ketua KPAD Kabupaten yang baru saja dilantik, Hj. Merry Mariam S.Pd, M.Pd menyampaikan, bahwa akan menjaga amanah dan meningkatkan etos-etos kerja untuk melakukan pengawasan dan pelaksanaan perlindungan terhadap anak agar bisa tercapainya Kabupaten layak anak.

Baca juga  Luhut Binsar Panjaitan Ungkap Masalah Pembangunan Pelabuhan Patimban Rp.8 Triliun

“Tentu saja butuh sinergisitas dengan semua kalangan di masyarakat terutama tenaga pengajar di sekolah-sekolah yang tentu saja berperan juga sebagai orang tua kedua bagi anak-anak,”ujarnya.

Untuk mencegah penularan Covid-19, pelaksanaan kegiatan pelantikan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini