Connect with us

Headline

Peraih Emas Sprinter kejuaraan Dunia, M Zohri Diterima Jadi Prajurit TNI Tanpa Tes

Published

on

Foto : Lalu M Zohri. Sprinter peraih emas nomor 100 M di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018

SUBANG,Lampusatu.com,- Penghargaan luar biasa diberikan TNI kepada Lalu M Zohri. Sprinter peraih emas nomor 100 M di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 ini diterima bergabung dengan TNI.Hal ini disampaikan langsung Danrem 162/WB, Ahmat Rizal, ini kepada Fazilah, kakak kandung Zohri, ketika berkunjung di kediaman orangtua Zohri di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Jika Zohri berminat, dia mendapatkan kesempatan bergabung dengan TNI tanpa harus melewati tes,” kata Ahmat sebagaimana rilis yang diterima BolaSport.com.

“Tentunya, kami akan menunggu jawaban dari Zohri, apakah dia bersedia atau tidak. Kesempatan ini merupakan bentuk apresiasi keluarga besar TNI terhadap prestasinya,” tutur Ahmat. Zohri memang baru menjadi sensasi tersendiri di kejuaraan dunia atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia.

Pada final lomba hari Rabu (11/7/2018), pemuda berusia 18 tahun ini secara mengejutkan merebut medali emas nomor lari 100 meter putra dengan catatan waktu 10,18 detik.Zohri menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil meraih medali pada ajang tersebut sepanjang sejarah. Ahmat menyebut tawaran dari TNI merupakan salah satu cara untuk menjamin masa depan sang sprinter.

“Jaminan masa depan bagi Zohri agar dia benar-benar bisa fokus untuk meningkatkan prestasinya ke level yang lebih tinggi lagi,” ucapnya. Lalu Muhamad Zohri sedang merayakan kemenangannya pada Kejuaraan dunia atletik U-20 bersama dua pelari asal Amerika Serikat, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

Berkat suksesnya itu, Zohri mendapat berbagai hadiah dari sejumlah pihak, terlebih setelah video kondisi rumah tempat tinggalnya viral di internet. Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) misalnya, disebut akan memberikan hadiah rumah yang berlokasi di NTB.

Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, menyebut bahwa Pemerintah Provinsi NTB berniat memberi bonus modal usaha. Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menyebut Zohri akan diberi bonus berupa beasiswa. Adapun Presiden RI, Joko Widodo, memerintahkan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, untuk merenovasi rumah sang atlet.

Selain itu, kepada Fazilah, Ahmat juga menyampaikan keinginannya untuk mengangkat Zohri sebagai anak.

“Keinginan ini datang dari lubuk hati terdalam, saya sangat ingin mengangkat M Zohri sebagai anak, agar bisa mendukung langsung Zohri dalam mengharumkan nama bangsa,” kata Ahmat.

 

 

Sumber : Bolasport.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *