Percepat Layanan Kesehatan, Bupati Minta Desa dan Kelurahan Sediakan Mobil Ambulance

SUBANG, Lampusatu.com,- Untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat terutama dalam hal kesehatan  Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih SE  mengintruksikan kepada seluruh desa dan kelurahaan agar memiliki mobil ambulance.

Menurutnya,  mobil operasional berupa ambulance khusus pelayanan kesehatan kepada warga sangatlah penting. Dan perlu segera disediakan di setiap desa dan kelurahan.

“Ya saya Intruksikan semua desa dan kelurahan agar memiliki mobil ambulance untuk mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat . Adapun anggarannya di Desa bisa diambil dari DD dan ADD,”kata Imas Aryumningsih saat membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kecamatan Subang yang digelar di Kelurahan Wanareja, Rabu (25/10).

Baca juga  Pencarian Korban Lion Air, Basarnas Hentikan Penyelaman Malam Hari

“Selain itu juga di anggaran perubahan akan ada bantuan untuk PKK, RT dan RW, majlis taklim, MUI dan para kader,”ungkap Imas yang disambut tepuk tangan warga.

Terlepas dari itu,  Imas sangat mengapresiasi terkait kegiatan MTQ . Ia berkeyakina dimana Subang akan semakin kokoh dan agamis dengan diselenggarakannya MTQ di setiap kecamatan.

Baca juga  Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf, Peraturan dan PNS Disederhanakan

“Karena tujuan MTQ ini, selain mengenal Qur’an, juga sebagai bentuk kecintaan kita akan Alquran dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,”jelasnya.

Camat Subang Wawan Gunawan, menambahkan, anggaran penyelenggaraan MTQ diambil dari anggaran DPA Kecamatan.

“Walaupun anggarannya terbatas, kami bisa mengadakan kegiatan ini dengan baik,”tuturnya.

Wawan meminta anggaran Kecamatan dinaikan, karena desa memiliki anggaran langsung dari pusat, sedangkan kecamatan tidak.

Baca juga  Peringati HPSN 2019, Sat Polair Polres Purwakarta Ajak Warga Bersihkan Pesisir Danau Jatiluhur dari Sampah

“Kita kalah dengan Pemerintahan desa yaitu mereka mendapatkan bantuan dari pusat.  Salah satunya upaya pengadaan mobil pasti bisa diupayakan,  dan digunakan untuk keperluan desa dan kelurahan saja,” pungkasnya.(Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Saat bupati Subang Imas Aryumningsih menghadiri kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kecamatan Subang yang digelar di Kelurahan Wanareja, Rabu (25/10), disambut warga .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini