Connect with us

Headline

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, 30 Puluh Veteran di Subang Dapat Uang Kadeudeuh

Published

on

Foto : Uang kadeudeuh tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi kepada 5 orang perwakilan dari veteran Subang setelah pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Alun-alun Subang, Minggu (10/11/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Di momentum Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, sedikitnya 30 Veteran di Subang mendapatkan uang Kadeudeuh dari Pemerintah Kabupaten Subang.

Uang kadeudeuh tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi kepada 5 orang perwakilan dari veteran Subang setelah pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Alun-alun Subang, Minggu (10/11/2019).

Sebelumnya, Wabup Subang bertindak selaku Inspektur upacara dan komandan upacara Kapten Inf Ernawan Danramil 0504 /Sagalaherang Kodim 0605 Subang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang membacakan sambutan Menteri Sosial RI terkait Tema yang diambil dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ .

Istimewa

Agus menyampaikan dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang the founding father kita Bung Karno yang menyatakan bahwa ‘Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar’.

Baca juga  Tahun 2019, Alokasi Dana Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Subang Capai Rp350 Miliar

Selain itu peringatan Hari Pahlawan Kita bangkitkan Semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI , seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain,”ujarnya.

Baca juga  Petugas Damkar dan Warga Gotong Royong Padamkan Kebakaran Lahan Milik PT.Astra Otoparts di Kampung Kaliangbawang

Hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi untuk memupuk nilai-nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati Sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,”jelasnya.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,”pungkasnya.

Baca juga  Pemprov Jabar Komitmen Tingkatkan Akses Listrik

Pada kesempatan itu, Wabup Subang menyerahkan piala penghargaan pada lomba story telling kepahlawanan tingkat SLTP/ sederajat dan SLTA/sederajat Kabupaten Subang tahun 2019 yang diberikan kepada para pemenang lomba.

Sebelum pelaksanaan upcara, Wabup bersama Forkopimda Subang terlebih dahulu melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cidongkol. Dimana Inspektur upacaranya dipimpin langsung Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani.

Upacara tersebut dihadiri Ketua DPRD Subang Narca Sukanda, Forkopimda Subang, Pelajar, Mahasiswa, OKP, Ormas, dan tamu undangan lainnya.

 

 

Galih Andika