Connect with us

Headline

Peringati Hari Anak Nasional, IGTKI – PGRI Kecamatan Cibogo Gelar Festival Olahraga

Published

on

Foto : Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 dan Hut ke-73 Indonesia, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI ) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cibogo menggelar Festival Olahraga TK se- Kecamatan Cibogo, di Lapang Cibogo, Sabtu (4/8/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 dan Hut ke-73 Indonesia, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI ) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cibogo menggelar Festival Olahraga TK se- Kecamatan Cibogo, di Lapang Cibogo, Sabtu (4/8/2018).

Tak hanya anak- anak TK, orang tua mereka juga ikut bermain dan berolahraga bersama, dipimpin oleh Asa Foundation. Melalui beragam permainan menarik yang telah disiapkan.

Nampak hadir pada kesempatan itu, Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Kec.Cibogo H. Cecep Mulyono, S.Pd, M.Si., Ketua IGTKI Kec.Cibogo Wiwi Wihartati, Ketua PGRI Kec.Cibogo Jenal Aripin, S.Pd, beserta para tamu undangan lainnya.

Keseruan dalam acara festival olahraga para orang tua anak- anak dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 dan Hut ke-73 Indonesia, di Lapang Cibogo Subang, Sabtu (4/8/2018).

Menurut Ketua IGTKI Kec.Cibogo Wiwi, pelaksanaan festival olahraga antar TK se – Kecamatan Cibogo ini untuk mempererat silaturahmi antara para orang tua anak- anak TK dengan para pengajar TK. Dimana pelaksanaannya bertepatan dengan Hari Anak Nasional dan dalam rangkaian hut ke-73 Indonesia.

“Saya berharap melalui kegiatan festival olagraga yang menghadirkan Asa Foundation ini, bisa memotivasi juga sebagai sara edukasi kepada orang tua untuk mendidik anak- anaknya di rumah,”harap Wiwi kepada Lampusatu.com.

“Karena bagaimana pun harus seimbang. Setelah pengajaran yang dilakukan oleh para gurunya di TK , dirumah masing- masinglah peran orang tua sangat dibutuhkan dalam mendidik setiap anak- anaknya,”ujarnya.

Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Kec.Cibogo H. Cecep Mulyono SPd. MSi bersama Ketua IGTKI  dan Ketua PGRI Kecamatan Cibogo beserta Asa Foundation dalam acara festival olahraga.

Sementara itu menurut Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Kec.Cibogo H. Cecep Mulyono, mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini oleh IGTKI bersama PGRI Kec.Cibogo. Ia berharap dengan peringatan HAN 2018 ini menjadi perhatian para orang tua kepada anak- anaknya.

Kemudian acara ini sebagai media kampanye stop kekerasaan terhadap anak- anak.

“Saya pribadi apresiasi sekali ke IGTK Kec.Cibogo didukung PGRI Kec.Cibogo. yang telah sukses menggelar festival olahraga ini. Semua peserta yang notabene Ibu- ibu ini nampak ceria mengikuti semua rangkaian acara, “terangnya.

Menurut Cecep, anak adalah masa depan bangsa. Untuk itu, waktu yang ada saat ini agar dimanfaatkan dengan baik untuk belajar.

“Anak-anak juga harus menyempatkan waktu untuk bermain dan melakukan beragam kegiatan yang menunjang kreativitas,”jelasnya.

Sedangkan Ketua PGRI Kec.Cibogo
Ketua PGRI Kec.Cibogo Jenal Aripin, S.Pd mengucapkan selamat dan apresiasi serta Sukses selalu untuk IGTKI Kec. Cibogo yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Acara tersebut sangatlah bagus, dilaksanakan pada momentum peringatan HAN 2018.

“Harapan kami (PGRI Cibogo), semoga IGTKI lebih Maju tentunya lebih Kompak Guru gurunya dalam mencerdesakan benih bangsa untuk Pendidikan yg berkualitas dan berkarakter,”pungkasnya.

 

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *