Peringati Hari Bumi, Massal Edukasi Anak-anak Menanam Pohon Sejak Dini

SUBANG,- Ditengah-tengah terik panas matahari, Sabtu Siang (22/4), tak menyurutkan semangat puluhan aktivis lingkungan yang tergabung dalam Konsorsium Masyarakat Sadar Lingkungan (Massal) yang melancarkan aksi menanam pohon ketapang di gerbang tol Cilameri, Subang dalam rangka memperingati Hari Bumi (Earth Day)  2017 .

Pada kesempatan itu hadir Kadisparpora Subang H Ahmad Sobari, yang sekaligus membuka jalannya acara ditandai dengan penanaman pohon jenis katapang di stopan gerbang Jalan Tol Cilameri, Subang.

Didampingi para peserta aksi, berikut juga keterlibatan sejumlah anak yang sengaja dihadirkan sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak sejak dini untuk menanam pohon dan menjaga lingkungan sekitarnya.

Menurut Ahmad Sobari, Ia sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada konsorsium Massal yang turut memperingati hari Bumi tahun 2017 ini.

Artinya,  masih ada perhatian dari aktivis lingkungan untuk merawat dan menjaga kelestarian lingkungan yang ada di Kabupaten Subang.

Baca juga  Mobil Elf Tabrak Truk di Tol Cipali, 5 Orang Meninggal Dunia dan 10 Orang Luka

“Sudah barang tentu kegiatan aksi ini telah memberikan efek positif terkait kelestarian lingkungan Kabupaten Subang, baik untuk saat ini dan di masa yang akan datang,” kata Ahmad Sobari.

Baca juga  Darurat Corona, Pejuang Kesehatan di Purwadadi Diberi Bantuan Suplemen dan Buah-buahan

Terlebih,  dalam aksi inipun dihadirkannya sejumlah anak-anak untuk ikut menanam pohon.

“Bagus sekali dihadirkannya anak-anak pada aksi ini, untuk ajang pembelajaran dan memberikan contoh bagi mereka bagaimana menjaga lingkungan,  salah satunya menanam pohon, “imbuhnya.

Tak hanya menanam pohon,  Aksi massal inipun dilanjutkan aksi longmarch  yang bergerak hingga finish di Alun-alun Kota Subang,  dari mulai mecabut paku di pohon, memungut sampah plastik,  dan pemasangan sejumlah baliho sebagai bentuk kampanye sadar lingkungan.

Menurut salah satu Koordinator Aksi Earth Day 2017 Yayay Ruhiyat mengungkapkan,  Ia bersyukur karena acara peringatan hari bumi tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga  Ini Kronologis Kecelakaan Maut di Cikopo yang Menewaskan Dua Orang Pemuda

Meskipun masa aksi tak sebanyak seperti tahun sebelumnya , namun dalam pelaksanaanya telah berjalan dengan sukses.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, semoga apa yang kami lakukan dapat menginspirasi yang lainnya untuk bersama-sama sadar menjaga lingkungan, ” kata Yayat ruhiyat.

Ditambahkan, salah satu penanggung jawab  acara Earth Day berasal selaku Pembina DPW HI Jabar Ade Syahid,  berharap, aksi ini harus terus konsisten dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan.

Kemudian Ia berharap, banyak pelajar atau mahasiswa seperti dari HMI yang melanjutkan perjuangan ini.

Baca juga  Aliansi Mahasiswa Subang Sentil Anggota DPRD Baru : Jangan Banyak Studi Banding

“Ke depanya mahasiswa seperti HMI ataupun yang lainya harus melanjutkan perjuangan,” harap Ade Syahid.

Hal senada diungkapkan dari kalangan pelajar SMK,  ketua Wanabhakti Subang Anggita,  jika ia bersama teman-temannya justru sangat senang bisa terlibat mengikuti aksi peringatan hari bumi 2017 ini.

Baca juga  Gubernur Banten Resmi Lantik Iti Oktavia Jayabaya dan Ade Sumardi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebak Periode 2019-2024

“Kami sangat senang mengikuti acara ini, ikut serta menjaga lingkungan di Kota Subang. Malahan kalau ada kegiatan-kegiatan lainnya , kami ingin ikut kembali, ” kata Anggita.

Adapun  organisasi yang turut berpartisipasi pada acara tersebut diantaranya,  DPW Human Ilumination Jawabarat (DPW HI Jabar), Wana Bhakti Subang,  Jaringan Aspirasi Masyarakat Subang (JARANG), Ikatan Alumni Universitas Subang (Unsub), Dulur Mang Dawok (DMD), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang, KOHATI Subang, Barudak Tukang Liar Susur Laut Turun Gunung ( BATULISUNG), Massal Advanture, KOMPEPAR, Moka Subang dan Hammockers Subang. (R1/16)***

Ket. Gambar : Aksi menanam pohon peringatan Hari Bumi 2017 , Kadisparpora Subang H Ahmad Sobari,  di dampingi aktivis Massal,  dan anak Sabtu (22/4), di gerbang tol Cilameri,  Subang.

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini