Peringati HUT ke-75 PMI, Komir Bastaman : Semangat Donor Jangan Sampai Kendor

SUBANG,Lampusatu.com – Peringatan HUT KE-75 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Subang digelar secara sederhana ditandai dengan potong tumpeng yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Drs. H. Aminudin., M.Si  didampingi Ketua PMI Subang,  Dr. Drs. H. Komir Bastaman, SH., M.Si bersama para pengurus PMI lainnya di Kantor PMI Subang, di Jln.Ks Tubun Subang, Kamis (17/9/2020) pagi.

Sebelumnya, acara dimulai dengan senam sehat bersama dan membagikan 1000 masker gratis kepada para pengguna jalan  oleh puluhan relawan PMI Subang di sejumlah titik lampu stopan di Subang Kota.

Ketua PMI Subang, H.Komir Bastaman dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan acara  peringatan HUT ke-75 PMI  ini merupakan media silaturahmi antar pengurus, relawan, dan para pendonor yang sampai saat ini setia mendonorkan darahnya untuk misi kemanusiaan.

Istimewa

Namun, karena saat ini masih di pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya pun berdeda dengan tahun-tahun sebelumnya, digelar secara sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga  Update Covid-19 Indonesia : Kasus Kasus Covid-19 42.762, Sembuh 16.798, Meninggal Dunia 2.339

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada para pendonor yang mana masih setia mendonorkan darahnya ke PMI. Karena kita akui selama pandemi covid-19 ketersediaan stok darah di UTD sangatlah minim jauh dari target 1000 labu darah, sementara kebutuhan setiap bulannya sangatlah tinggi, dengan pendonor setia kita terbantu. Kemudian para relawan yang sampai hari ini menjadi garda terdepan untuk memerangi covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik, intsansi, hingga lembaga membantu pemerintah daerah,”ungkap H.Komir Bastaman usai memberikan juga penghargaan kepada puluhan pendonor terbanyak di Subang didampingi Sekda Subang, H.Aminudin.

Baca juga  Bupati Serahkan Langsung Bantuan Hewan Kurban ke DKM Masjid Al - Musabaqoh, 1 Ekor Sapi dan 10 Domba

Istimewa

Ia berharap di ulang tahun ke -75 PMI, semua pengurus dan relawan PMI Subang tetap semangat dan menjadi teladan bagi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan salah satunya dalam mengggunakan masker saat beraktivitas.

Baca juga  Perkuat Pengawasan Tiap SKPD, Irda gelar Koordinasi Komprenshif

Istimewa

“Saya juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat mendonorkan darahnya. Jangan takut mendonorkan darah meskipun di tengah pendemi covid-19 saat ini. Dalam menjalankan praktik pengembilan darah juga kita perhatikan protokol kesehatan,”ucapnya.

Kemudian sejauh ini lanjut dia, untuk memenuhi ketersediaan stok darah PMI Subang telah kerja keras melakukan jemput bola .

Istimewa

“Covid-19 ini bukan menjadi alasan untuk kita bersantai-santai, karena kebutuhan darah justru lebih banyak dari sebelum ada wabah covid-19. Untuk itu kita harus tetap semangat untuk kemanusiaan jangan sampai kendor,”tegasnya.

“Saya juga atas nama pribadi dan PMI Subang mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah berpartisifasi mendukung suksesnya pelaksanaan acara ini. Diantaranya, Sari Ater Hotel & Resort melalui Pak Haji Yuki, Bank BJB, Bank Subang, Bank BPR ku, Kangen Water, dan PDAM Subang,”timpalnya.

Baca juga  Danramil 0501/Subang Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Pelajar SMKN 1 Cibogo
Baca juga  Wabup Subang : Peluang Kuliner Subang Saat Ini Cukup Tinggi

Sementara itu, Sekda Subang, H.Aminudin mengucapkan selamat atas HUT ke-75 PMI yang jatuh pada hari ini. Meskipun peringatannya di PMI Subang saat ini digelar secara sederhana karena adanya covid-19, namun tentunya tak mengurangi rasa syukur dan semangat kita dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Ia mengapresiasi semangat PMI Subang untuk memenuhi target stok darah yang setiap bulannya dibutuhkan 1000 labu darah. Terget tersebut tentunya tidak dapat diraih dengan mudah, namun perlu kebersamaan dan semangat luar biasa untuk mencapainya.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengapresiasi ke seluruh pengurus PMI Subang, relawan , dan pendonor. Karena meskipun di tengah pendemi covid-19 tetap semangat. Kita berdoa agar covid-19 ini cepatlah hilang dari muka bumi ini, agar kita bisa kembali hidup normal seperti biasanya,”pungkasnya.

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini