Connect with us

Headline

Peringati Maulid Nabi SAW, Kodim 0605 Subang Gelar Tabligh Akbar

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com,- Jajaran Kodim 0605 Subang menyelenggarakan tabligh akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439, bertempat di  Masjid Agung Al-Musabaqoh Jalan Aria Wangsa Goparana, Subang,  Jumat (8/12).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian,  dihadiri sedikitnya 500 jamaah yang berasal dari anggota TNI di wilayah Kodim 0605 Subang,  Ibu-ibu Persit Chandra Kirana Subang,  dan masyarakat sekitarnya.

Acara berlangsung sangat khidmat,  diisi dengan tausiah Ustdz Kartini Sri Latifah yang menjabat sebagai Ketua Muslimat NU.

Dandim Subang dalam sambutannya,  ia mengucapkan rasa syukur karena masih bisa berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 H.

Ditegaskannya,  ada tiga hal yang perlu direnungkan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, meliputi, Kecintaan terhadap Nabi Muhamad SAW, meneladani dan mencontohkan setiap tingkah laku Nabi Muhamad SAW, dan kembali melestarikan ajaran-ajaran Nabi Muhamad SAW.

Hal itu juga berkaitan dengan acara Tabligh akbar kali ini. “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 H sebagai keteladanan dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat”

“Jadikan peringatan Maulid Nabi SAW 1439 H ini sebagai cerminan diri untuk meneladaninya,”kata Dandim dalam sambutannya.

Terlepas dari itu, Dandim juga berpesan, karena dua hari kedepan akan diselenggarakan pilkades di Kabupaten Subang.

“Oleh karena itu saya berharap  peran aktif Danramil dan Babinsa demi menjaga kondusifitas setiap wilayah. Dan pelaksanaan pilkades itu dapat berjalan dengan lancar,  aman,  dan nyaman bagi masyarakat Subang,”harapnya.

Sementara itu Ustdz Kartini Sri Latifah dalam tausiahnya mengajak agar semua umat muslim pada peringatan Maulid Nabi SAW 1439 H dapat meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhamad SAW yang dimplementasikannya sehari-hari.

“Dalam diri kehidupan beliau terdapat contoh yang sangat baik dan lengkap, beliau memiliki akhlak yang baik sangat terpuji berhasil dalam kehidupan dakwah, perjuangan, dan kepemimpinanya,”ungkapnya.

“Sebagai pemimpin umat bangsa dan negara beliau berhasil merubah masyarakat yang jahiliyah menjadi masyarakat yang maju, rukun, sejahtera aman damai,”tandasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Saat pelaksanaan tabligh akbar Kodim 0605 Subang dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439, bertempat di  Masjid Agung Al-Musabaqoh Jalan Aria Wangsa Goparana, Subang,  Jumat (8/12).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *