Connect with us

Headline

Pertunjukan Seni Bela Diri Silat Meriahkan Puncak Acara MRSF 2019 Polres Subang

Published

on

Foto : Ratusan pesilat anak-anak dari sejumlah paguron ikut memeriahkan acara puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) Polres Subang , dengan menampilkan seni bela diri di halaman Pemda Subang, Minggu (10/3/2019) pagi.

SUBANG,Lampusatu.com – Ratusan pesilat anak-anak dari sejumlah paguron ikut memeriahkan acara puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) Polres Subang , dengan menampilkan seni bela diri di halaman Pemda Subang, Minggu (10/3/2019) pagi.

Aksi mereka pun mampu menghipnotis ribuan penonton yang telah hadir dalam acara tersebut, mulai dari para pelajar SMA/SMK, santri, berbagai komunitas, dan tamu undangan lainnya.

Begitupun dengan Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni SIK, MSi didampingi Kasatlantas Polres Subang AKP Rendy Setia Permana yang sebelumnya membuka secara resmi relay pataka dan santri milenial ini.

Selain kemampuan yang dimiliki setiap individu anak-anak, setiap pertunjukan pun semakin hidup ketika diiringi alunan musik pendukung.

Turut hadir pada kesempatan itu,
Wakapolres Subang Kompol Didik,  Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, Kadis Ops Lanud Suryadarma Kolonel Aslam, Ketua DPRD Subang Ir.Beni Rudiono, ASDA I Subang Bambang, para Kapolsek se- Subang, dan Ibu-ibu Bhayangkari.

Baca juga  Di Markas Resimen Armed 2 /1 Kostrad, Ratusan Peserta Ikuti Gowes Go Green Bersama Rakyat TNI Kuat

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Subang Hj.Ellys Langi didampingi wakilnya H.Kusman Yuhana mengaku senang bisa ikut berpartisifasi dalam acara puncak peringatan MRSF 2019 Polres Subang ini.

Tentunya acara ini juga, salah satu upaya pihaknya untuk memasyarakatkan kembali seni bela diri silat, sebagai satu-satunya olahraga bela diri di Indonesia yang perlu dilestarikan bersama.

“Ada 7 perguruan yang ikut memeriahkan puncak acara MRSF Polres Subang ini, yaitu Merpati putih, Cakrabuana, Tapaksuci, PSHT, Persinas Asad, Satria bayangkara, dan domas garuda putih. Mereka sangat senang mengikuti acara ini,”kata Hj.Ellys Langi kepada Lampusatu.com disela acara.

Istimewa

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni SIK,MS.i melalui Kasatlantas Polres Subang AKP Rendy Setia Permana menuturkan, bahwa acara relay pataka ini menandai acara puncak MRSF 2019 Polres Subang.

Baca juga  Danramil Binong Semangat Sosialisasikan Pengolahan Sampah Menjadi Pupuk Organik

Kegiatan ini merupakan sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa di kalangan generasi muda. Yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sesuai petunjuk dari Mabes Polri.

“Kegiatan MRSF ini juga dalam mengupayakan generasi milenial untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna tercapainya tujuan road safety (keamanan dan keselamatan berkendara) yaitu Zero Accident (tidak terjadinya laka lantas,”kata Rendy.

Dijelaskannya, berdasarkan data Koorlantas Polri angka kematian di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas meningkat tajam. Semoga melalui kegiatan ini mampu mengedukasi para peserta untuk lebih paham arti keselamatan berkendara.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni SIK, MSi, saat membuka acara puncak MRSF 2019 Polres Subang, di halaman Pemda Subang, Minggu (10/3/2019).

“Ada tiga faktor yang menimbulkan kecelakaan lalu-lintas. Pertama, diri kita sendiri. Kedua, tidak memperhatikan peraturan lalu-lintas, dan ketiga kendaraan tidak standar,” terangnya.

Baca juga  Usai Dinormalisasi, Situ Saeur Sukamelang Bisa Dijadikan Objek Wisata

Selain penampilan seni bela diri silat, puncak MRSF Polres Subang inipun dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan  mulai dari penampilan Hadroh dari para santri Milenial , penampilan polisi cilik, dan panggung hiburan di Alun – alun Subang yang mendatangkan sejumlah artis ibu kota, Charley Van Hoten dari Setia Band, Nita Talia, Jamella, dan seruni bahar.

Sebelumnya juga Kapolres Subang telah menyerahkan pataka relay kepada Asda I Bambang yang dibawa Paskibraka Subang, kemudian menyerahkan bantuan berupa satu buah kursi roda bagi disabilitas. Dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA/SMK yang digelar kemarin, Sabtu (9/3/2019) di halaman Mapolres Subang.

Wartawan : Iwan Sukmawan