Connect with us

Headline

PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Gelar Pertemuan Bina Keluarga Lanjut Usia

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,-Pia Ardhya Garini (PIA AG) Bakorcab Kalijati menyelenggarakan kegiatan pertemuan bina keluarga Lanjut usia (Lansia) bagi istri Purnawirawan dan Warakawuri yang berada diwilayah Subang, yang dilaksanakan di Hanggar Pusdik Terbang Layang Lanud Suryadarma Kecamatan Kalijati, Subang, Selasa (16/1/2018).

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny. Alem Sembiring didampingi Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala.

Hadir juga pada kesempatan itu Ketua PIA AG Cabang 5/ G II  Wingdiktekkal Ny. Stevanus Ervin, ketua PIA AG Ranting 001-01-2/G IV Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas Ny. Yogi, serta sejumlah pengurus PIA AG Bakorcab Kalijati.

Baca juga  Kades dibekali Pemahaman Pungli

PIA AG Bakorcab Kalijati Ny. Alem Sembiring menuturkan, bahwa acara tersebut merupakan kebahagiaan baik secara pribadi dan selaku ketua PIA AG Bakorcab Kalijati.

“Melalui acara ini kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama ibu-ibu istri purnawirawan dan Warakawuri dalam rangka ajang mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan,”kata Ny. Alem Sembiring.

Sebelumnya acarapun diawali dengan pelaksanaan pengecekan tensi kepada seluruh lansia yang hadir .  Kemudian acara dilanjutkan dengan senam lansia bersama yang dipandu oleh intruktur senam dari Kota Subang.

Sementara itu ditambahkan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala,  melalui acara pertemuan bina keluarga lansia ini menegaskan bahwa lansia sebenarnya dapat berdaya sebagai subyek dalam pembangunan.

Baca juga  Kunker ke Subang, Pj Gubernur Jabar Meninjau Venue Cabor Sepeda untuk Asian Games

Terutama kata Danlanud,  mengenai pengalaman hidup, menempatkan lansia bukan hanya sebagai orang yang dituakan dan dihormati di lingkungannya, tetapi juga dapat berperan sebagai agen perubahan di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Dalam mewujudkan keluarga sehat, dengan memanfaatkan pengalaman yang sudah dimiliki dan diperkaya dengan pemberian pengetahuan kesehatan yang sesuai.

“Oleh sebab itu lansia yang sehat harus diberdayakan agar dapat tetap sehat dan mandiri selama mungkin. Yaitu dengan melakukan kegiatan yang dapat membuat mereka tetap aktif,”ungkap Danlanud.

Baca juga  Malam Takbiran di Kaliangsana, ditandai Dengan Pawai Obor Warga

“Ajang pertemuan ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai wahana untuk menambah wawasan, dengan cara bertukar pikiran, menjalin tali kasih dan mengikat persaudaraan,”pungkasnya.

Diakhir acarapun Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny. Alem Sembiring didampingi Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala memberikan bantuan sembako gratis kepada puluhan lansia yang hadir. (Galih Andika/R1/16)***

Ket Gambar : Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati Ny. Alem Sembiring, saat memberikan tali asih berupa sembako kepada para Lansia istri Purnawirawan dan Warakawuri kegiatan pertemuan bina keluarga Lansia, Selasa (16/1/2018),

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *