Pimpin Rapat Persiapan HUT ke-75 PMI, Komir Bastaman : Protokol Kesehatan Harga Mati

SUBANG,Lampusatu.com – Puncak Peringatan HUT ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Subang yang jatuh pada tanggal 17 September 2020 akan digelar secara sederhana. Hal tersebut kata Ketua PMI Subang, Dr.Drs. H.Komir Bastaman, SH,M.Si , mengingat saat ini masih Pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya pun akan menjalankan protokol kesehatan, salah satunya mewajibkan seluruh panitia dan tamu undangan yang hadir  menggunakan masker.

“Jadi kan sampai saat ini PMI juga garda terdepan dalam melawan Covid-19, salah satunya dalam melakukan sterilisasi sejumlah lokasi dengan penyemprotan disinfektan. Maka tentunya harus memberikan teladan dalam menjalankan protokol kesehatan. Karena protokol kesehatan harga mati untuk mencegah penularan Covid-19,”ungkap Komir Bastaman usai memimpin rapat persiapan peringatan HUT ke-75 PMI,  di Kantor PMI Subang, Jln.Ks.Tubun Subang, Selasa (15/9/2020) siang.

Baca juga  Satu Ekor Ular Kobra yang Sembunyi di Sofa Milik Warga Subang Berhasil Ditangkap
Baca juga  Dinsos Subang Bakal Pasang Stiker 'Keluarga Tidak Mampu' di Rumah Penerima PKH

Adapun pelaksanaan peringatann HUT ke-75 kali ini, kata Komir, akan dilaksanakan selama dua hari 17 -8 September 2020,  diantaranya, potong tumpeng, senam sehat bersama, gerak jalan, pembagian ribuan masker ke pengguna jalan, ditutup dengan pengibaran bendera PMI sekaligus camping di Bukit Santiong Paralayang Sagalaherang.

“Mudah-mudahan semua rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar,”harapnya.

Baca juga  Ini Penjelasan Pansel Soal Revisi Jumlah  Calon Direksi dan Komisaris  Dua BUMD

Lirik lagu “Tangkal Covid-19” HUT ke-75 PMI

Ditambahkan Ketua Pelaksana peringatan HUT ke-75 PMI, Drs.M Nasirudin, MM yang juga menjabat selaku Bidang pengembangan SDM PMI Subang didampingi Kepala Markas PMI Subang, H.Dally Kardilan THr berharap, meskipun pelaksanaan HUT ke-75 PMI digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi sedikitpun rasa khidmat acara tersebut. Dimana posisi PMI, bukan hanya mengurusi soal ketersediaan atau stok darah, namun juga di tengah pandemi covid-19, relawan PMI Subang sejak bulan maret 2020 lalu ikut dikerahkan dalam melawan covid-19 salah satunya penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruang publik, intansi, dan perkantoran.

Baca juga  Momen Warga Australia Berlutut dan Berdoa Saat Berkunjung ke Lanud Suryadarma
Baca juga  Satu Ekor Ular Kobra yang Sembunyi di Sofa Milik Warga Subang Berhasil Ditangkap

“Peringatan HUT ke-75 PMI ini juga sebagai media silaturahmi antar pengurus PMI dan relawan. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,”pungkasnya.

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini