Connect with us

Headline

PKB Sambut Charly Setia Band Dampingi Ridwan Kamil di Jabar

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com – Partai Kebangkitan Bangsa mempertimbangkan kemungkinan mengusung vokalis Setia Band Muhammad Charly van Houten sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat. Mantan vokalis ST12 itu bakal mendampingi Ridwan Kamil pada pilkada Jabar 2018.

Sekjen PKB Daniel Johan mengatakan, Charly merupakan sosok alternatif yang mungkin dapat meningkatkan elektabilitas RK di Jabar.

“PKB menyambut baik. Charly bisa sebagai cawagub alternatif yang memperkuat elektabilitas RK,” ujar Daniel dalam pesan singkat, Kamis (28/12).

Beberapa hari lalu, kata Daniel, Charly telah menemui Dewan Pimpinan Daerah PKB Jabar untuk meminta izin dicalonkan sebagai pendamping RK. Niat Charly juga telah disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat PKB.

Daniel mengatakan, rencana mengusung Charly merupakan terobosan di tengah kebuntuan mencari cawagub bagi RK. PKB memang membutuhkan calon alternatif di luar internal partai untuk mengatasi hal tersebut.

“Calon alternatif di luar kader partai koalisi bisa menjadi jalan keluar yang baik,” ujarnya.

Di sisi lain, Daniel menyebut niat Charly mendaftar sebagai cawagub tidak bisa dianggap remeh. Dengan popularitasnya sebagai artis, pemilik nama lahir Muhammad Casmali Parli itu berpeluang meraup suara pemilih Jabar yang dikenal suka dengan politikus berlatar belakang artis.

“Saya rasa itu nilai plusnya,” ujar Daniel.

Meski Charly berpotensi mendampingi RK, Daniel mengklaim, PKB dan partai pengusung RK masih akan melakukan pembahasan. Ia juga enggan memastikan kemungkinan tersebut terealisasi.

“Calon alternatif ini akan kami bahas dengan koalisi,” ujarnya.

Ridwan Kamil hingga saat ini belum menentukan cawagub untuk pilkada Jabar 2018. RK menyatakan akan menggelar konvensi untuk memilih pendampingnya.

Saat ini, RK diusung oleh NasDem yang memiliki 5 kursi, PKB 7 kursi, dan PPP 9 kursi. Koalisi itu memiliki 21 kursi DPRD Jabar atau melebihi syarat pencalonan cagub sebanyak 20 kursi. (CnnIndonesia.com/R1/16)***

Ket.Gambar : Vokalis Setia Band Muhammad Charly van Houten saat mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat ke partai PKB.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru