Connect with us

Headline

PLN Subang Siap Laksanakan Intruksi Presiden Gratiskan Tagihan Listrik 450 VA

Published

on

Foto : Manajer ULP PLN Subang Fitor Ramadhan bersama para pegawainya di halaman Kantor PLN Subang.

SUBANG,Lampusatu.com – PLN (Persero) akan memberikan pembebasan tagihan listrik bagi para pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere serta diskon 50 persen bagi pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi.

Pembebasan dan diskon ini diberikan sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo yang merupakan stimulus ekonomi ditengah penanganan virus corona (covid-19).

Manajer ULP PLN Subang Fitor Ramadhan mengatakan, pihaknya siap menjalankan program ini di wilayah kabupaten Subang, sesuai instruksi kebijakan pemerintah yang disampaikan presiden jokowi, untuk melakukan pembebasan dan diskon yang berlaku selama 3 bulan untuk tagihan di bulan april, mei dan juni 2020.

Baca juga  Harga Pakan Naik, Para Peternak Ayam di Purwakarta Mulai Resah

Namun saat ini pihaknya masih sedang menunggu juklak penerapan kebijakan tersebut dari pln pusat.

“sesuai instruksi Direksi PLN, kita PLN siap menjalankan kebijakan pemerintah yang disampaikan Bapak Presiden pada 31 Maret 2020. Namun saat ini kita sedang menunggu juklak penerapan kebijakan tersebut dari PLN Pusat”, terang Fitor kepada Lampusatu.com, Jumat (3/4/2020) pagi.

Baca juga  Berunjuk Rasa Lagi, Ratusan Nelayan Patimban Kecewa Tak Bisa Temui Bupati Subang

Sementara itu, untuk jumlah pelanggan PLN di Kabupaten Subang dibawah ULP Subang saja 120.000 pelanggan, belum termasuk pelanggan Pamanukan dan Pagaden.

Ia menghimbau masyarakat, agar mengurangi aktifitas diluar rumah yang dinilai tidak penting, untuk mencegah penyebaran covid-19 yang makin luas.

” Pembebasan dan diskon tarif listrik ini diharapkan dapat mendukung hal tersebut, sehingga masyarakat, khususnya yang tidak mampu, tidak harus khawatir dalam menggunakan listrik selama musim yang sulit saat ini,”pungkasnya.

Baca juga  Satreskrim Polres Subang Berhasil Tangkap Pelaku Spesialis Pencurian di Toko Modern

Adapun caranya :

Istimewa

 

 

 

 

Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *