PMI Subang Berikan Penghargaan ke Pahlawan Kemanusiaan, Enam Pendonor Sebanyak 75 Kali

18

SUBANG,Lampusatu.com – Pj. Sekda Subang, Asep Nuroni S.Sos, M.Si melaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada para pendonor darah sukarela asal Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati I, Senin (8/3/2021)

Piagam penghargaan tersebut berasal dari pemerintah pusat yang diberikan kepada para pendonor darah sukarela seluruh Indonesia yang telah melakukan donor darah minimal sebanyak 75 kali yang penyerahannya melalui pemerintah daerah masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut ketua PMI Subang Dr. H. Khomir Bastaman, SH, M.Si mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan tersebut seharusnya dilakukan pada tahun 2020, namun dikarenakan situasi pandemi Covid 19 baru bisa terlaksana saat ini.

Baca juga  Sambut Kawasan Industri, Ruhimat Ingin Warganya Dapat Bersaing dan Tak Hanya Jadi Penonton

Disebutkan pula bahwa saat ini kebutuhan pasokan darah di Kabupaten Subang sebanyak 1.300 labu per bulan dan dimasa pandemi ini jumlahnya kian meningkat namun pasokan darah semakin berkurang.

Untuk itu pihaknya telah bekerja sama dengan para perangkat daerah, para Camat, PGRI, Puskesmas, dan Perusahaan Swasta untuk membantu PMI dalam kegiatan donor darah.

Baca juga  Rahmat Effendi Jabat Kadis Perikanan Subang

“Kami berharap masyarakat ikut menjadi pahlawan kemanusiaan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah,”ujarnya.

Sementara itu Kang Asep sapaan akrab Pj. Sekda Subang, atas nama bupati Subang mengucapkan apresiasi setinggi-tinggi nya kepada para pendonor darah sukarela yang mendapatkan penghargaan dan layak disebut pahlawan kemanusiaan.

Ia menegaskan pula bahwa begitu pentingnya donor darah bagi sesama karena tidak sedikit saudara-saudara kita yang tidak tertolong saat tidak mendapatkan pasokan darah yang diperlukan.

Baca juga  PT.AMB dan Warga Desa Wantilan Gotong Royong 'Bebersih' Kali Cijengkol

“Smoga dapat menjadi amal sholeh dan kebaikan serta mendatangkan keberkahan,” harap kang Asep.

Adapun untuk Kabupaten Subang tercatat 6 orang pendonor darah yang saat ini telah melakukan donor darah lebih dari 75 kali.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini