PMI Subang Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Kampus Stiesa

SUBANG,Lampusatu.com – Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang gencar mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut dalam rangka pencegahan penularan virus covid-19.

Salah satunya yang dilakukan hari ini, Jumat (10/7/2020) siang, PMI Subang menerima undangan pihak Civitas Akademika Stiesa Subang untuk menjadi narasumber tentang panduan new normal kerja di kantor dan industri pada masa pandemi Covid-19 di Kampus Stiesa Subang, di Jln.Otista No.76 Subang.

Baca juga  Danramil Pabuaran Ajak Semua Anggotanya Doa Bersama

Sosilaisasi tersebut dipimpin langsung
Wakil Ketua Yansoskesmas PMI Subang, dr.H. Mugia Nugraha, M.M. didampingi sejumlah relawan PMI Subang. Diikuti civitas akademika dan para pegawai Stiesa.

Dijelaskan dr.Mugia, memasuki era new normal jangan sampai kita lengah dengan mengabaikan protokol kesehatan. Namun sebaliknya, kita harus memperhatikannya dengan baik agar terhindar dari penyakit Corona tersebut.

“Apalagi ini dalam bidang pendidikan. Jangan sampai muncul klaster baru di kampus. Sehingga disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama mencegah penyebaran virus corona ini,”ujarnya.

Tak terasa kata dr.Mugia, pandemi ini telah berlangsung selama tiga bulan lebih sejak bulan Maret 2020 lalu. Segala upaya telah dilakukan oleh Pemerintah baik pusat sampai ke daerah untuk memerangi covid-19 ini. Dari total 60 lebih kasus positif Covid-19 di Subang, dua pekan terakhir menunjukan tren yang sangat baik, dimana pasien positif yang sembuh terus bertambah.

Baca juga  Hadiri LK II HMI, Plt Bupati Subang : Organisasi Sangat Penting bagi Mahasiswa

“Untuk itu kita berdoa agar Pandemi Covid-19 ini cepatlah berlalu. Agar kita semua bisa menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa normal lagi, tanpa dibayang-bayangi ketakutan. Nah masa new normal ini, kita cukup disiplin jalankan protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, pyschal Distancing, biasakan membawa hand sanitizer, dan jaga stamina dan imun tubuh dengan rajin berolahraga ,”terangnya.

Baca juga  Breaking News : Presiden Jokowi Sidak ke RSUD Ciereng

Ia mengapresiasi kepada civitas akademika Stiesa Subang yang begitu pro aktif menyambut new normal dengan menyelenggarakan sosialisasi protokol kesehatan ini kepada jajarannya.

Seperti diketahui, Stiesa Subang sejak bulan Maret lalu telah menjalankan aturan Pemerintah untuk tidak mengadakan proses perkuliahan secara tatap muka, melainkan secara daring antara dosen dan mahasiswanya. Termasuk pelaksanaan sidang skripsi.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini