Connect with us

Headline

Polres, Disdikbud, dan PMI Subang Launching TSM

Published

on

Foto : Sebanyak 4000 lebih peserta mengikuti fun bike dalam rangka launcing Transportasi Sehat Merakyat (TSM), yang digagas Polres Subang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang.

SUBANG,Lampusatu.com,- Sebanyak 5000 lebih peserta mengikuti fun bike dalam rangka launcing Transportasi Sehat Merakyat (TSM) yang digagas Polres Subang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang.

Ribuan peserta gowes dilepas langsung oleh Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim didampingi Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, Kadisdikbud Subang H. Suwarna dan Ketua PMI Kab.Subang Komir Bastaman, Sabtu pagi (22/9/2018) di titik start depan kantor Disdikbud Subang Jln.Ks Tubun Subang dan finish di Mapolres Subang Jln. Mayjen Sutoyo Subang.

Baca juga  Anggota Babinsa Turun ke Sawah, Bantu Percepatan Tanam Para Petani di Dawuan

Tampak hadir juga dalam kesempatan itu Sekda Subang Abdurakhman, Ketua DPRD Subang Ir.Beni Rudiono, para Kapolsek , Danramil se – Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Subang Ating Rusnatim mengapresiasi atas terselenggaranya acara launching Transportasi Sehat Merakyat (TSM) hari ini. Dimana bertepatan dengan Hut Polantas ke-63 dan Hut PMI ke-73.

Ia berharap, melalui program TSM ini kita bisa lebih hidup sehat, hemat bahan bakar, menciptakan udara yang sehat tanpa polusi, dan mengkampanyekan khususnya kepada para pelajar yang belum saatnya untuk tidak menggunakan sepeda motor  berangkat ke sekolah.

Baca juga  Kasau dan Ketum PIA AG Ikut Berikan Bantuan Kaki Palsu Kepada Penyandang Cacat

“Ayo mari kita hidup sehat dengan bersepeda, Bike to scholl, back to work, dan back to bike,”ajak Ating.

Sementara Kadisdikbud Subang, H.Suwarna mengaku  mendukung sekali adanya program TSM ini. Dimana selain menyukseskan progam program Korlantas Polri , juga sangat baik untuk mengajak lagi para pelajar berangkat ke sekolah menggunakan sepeda.

“Kami (Disdikbud Subang) dan Polres Subang sudah berkomitmen untuk terus mensosialisasikan program TSM,”ujarnya.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni mengucapkan terimakasih kepada para peserta gowes yang telah berpartisifasi dalam launching TSM ini. Ia mengajak para pelajar di Kabupaten Subang untuk  berangkat ke sekolah menggunakan sepeda.

Baca juga  Gelar Unjuk Rasa, HIMKAS Kampanyekan "Tolak Money Politic" Pilkada

Dan seluruh  masyarakat untuk kembali menggunakan sepeda dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi terkait program TSM ini kepada masyarakat Subang sebagai upaya mengatasi kemacetan, mengurangi emisi CO2, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan kesehatan masyarakat,”kata Kapolres Subang.

Acarapun dilanjutkan dengan hiburan musik dangdut sekaligus pembagian hadiah puluhan sepeda dan barang elektronik kepada para peserta.

Sebelumnya, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni dan Ketua PMI Kab.Subang Komir bastaman memotong tumpeng dan tiup lilin hingga potong kue.

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *