Connect with us

Headline

Polres Subang  Upacara  Hari Bhayangkara Ke- 73 di Alun- alun Kecamatan Pagaden

Published

on

Foto : Polres Subang melaksanakan upacara hari Bhayangkara ke -73 dengan tema “Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa dan negara” di  Lapangan Alun-alun Kecamatan Pagaden, Subang, Rabu pagi (19/7/2019) sekitar pukul 09.00 Wib.

SUBANG,Lampusatu.com – Polres Subang melaksanakan upacara hari Bhayangkara ke -73 dengan tema “Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa dan negara” di  Lapangan Alun-alun Kecamatan Pagaden, Subang, Rabu pagi (19/7/2019) sekitar pukul 08.40 Wib.

Dalam upacara ini, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, SIK,MS.i bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara Kapolsek Purwadadi AKP Jusdi Jachlan SH, MH selaku komandan upacara.

Upacara ini pun turut diikuti oleh Bupati Subang H.Ruhimat, Ketua DPRD Subang Ir.Beni Rudiono, Forkopimda Subang, Para Camat, Kepala Desa se – Kabupaten Subang, Ormas, LSM, dan tamu undangan lainnya.

Kapores AKBP H.Muhammad. Joni S.I.K.,M.Si., dalam sambutannya yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang intinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel Polri. “Terima kasih atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang ditunjukkan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Subang.

Baca juga  Pemerintah  dan Polres Purwakarta Gelar TOT Narkoba di Kampung Kahuripan Cirangkong

“Harapan kita ke depan tentunya kita akan semakin kuat, kita akan semakin solid,” ujar kapolres

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni SIK,MS,i saat meniup liin hari Bhayangkara ke -73 di panggung prajurit usai pelaksanaan upacara bersama Bupati Subang H.Ruhimat dan Forkopimda Subang.

Selain itu, Kapolres juga berharap agar Polri dapat memperkuat kerja sama dengan TNI maupun masyarakat.

Baca juga  Alhamdulillah, Macan Kumbang yang Masuk Pemukiman Warga Cimalingpng Berhasil di Evakuasi

“Kerja sama kita dengan TNI, dengan masyarakat, berupaya terus untuk mengawal pembangunan, agar apa yang kita cita-citakan bersama masyarakat yang tenteram, adil, dan sejahtera, bisa kita capai,” terangnya.

Sementara Bupati Subang H.Ruhimat mengucapkan selamat dan sukses anggota polri khususnya polres subang. “Saya mengucapakan Selamat dan sukses HUT Ke 73 Bhayangkara semoga tetap Eksis Polri berbuat bertindak mengayomi masyarakat khususnya di Kabupaten Subang,” ujar Ruhimat.

Selanjutnya, Ruhimat juga menyampaikan bahwa selama ini hubungan Polres Subang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sangat membantu serta mendukung kemajuan daerah. ” Saya berterimakasih dengan Polres Subang, selama ini hubungan baik tetap terjalin ,serta mendukung program pemerintah daerah,”pungkasnya.

Kemeriahan lomba panjat pinang di hari Bhyangkara ke -73 di ALun-alun Kecamatan Pagaden Subang.

Usai upacara, Kapolres Subang memotong tumpeng dan menyuapi Bupati Subang di atas panggung prajurit yang telah disiapkan di alun- alun Kecamatan Pagaden, untuk menghibur ribuan warga Subang yang hadir dalam acara tersebut.

Baca juga  Dandim 0605 Subang Siapkan Tim Khusus Berikan Wasbang Kepada Para Pelajar

Aneka permainan jaman dahulu atau kaulinan beheula pun mewarnai acara HUT Bhayangkara ke -73 ini, dari mulai main bakiyak, lomba balap karung, dan panjat pinang. Permainan ini pun diikuti oleh anggota TNI, Polisi, dan masyarakat. Belum lagi panitia menyiapkan hadiah utama, satu tiket berangkat umroh gratis, satu unit motor, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

 

 

Red : Galih Andika