Connect with us

Headline

Polsek – Koramil Purwadadi Kompak Amankan Perayaan Natal di Gereja Bethel Indonesia

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat saat menjalankan ibadah, Kepolisian Sektor (Polsek) dan Koramil 0508/ Purwadadi melaksanakan giat pengamanan bersama acara Misa Natal di Gereja Bethel Indonesia di Jalan Kecamatan Purwadadi Senin (25/12).

Hal tersebut diungkapkan Danramil 0508/Purwadadi Kapten Inf Alexgro Watulaga kepada redaksi Lampusatu.com. Kegiatan itu sendiri berlangsung aman dan terkendali.

Pada kesempatan itu,  bersama Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Alexgro Watulaga dan Kapolsek  Purwadadi AKP. Supratman, memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, agar dapat saling menjaga situasi aman dan kondusif di Kecamatan Purwadadi.

Baca juga  Pendiri HMI, Prof Lafran Pane Akan Diberikan Gelar Pahlawan Nasional

Keduanya juga mengajak warga agar tidak terpancing dengan adanya isu-isi provokatif, yang akan memecah persatuan dan kesatuan serta kerukunan antarumat beragama di wilayah hukumnya.

“Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait, agar dapat selalu menjaga keamanan di Purwadadi. Ini juga untuk kita bersama. Dan jangan sampai mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang dan dapat memecah belahkan persatuan dan kesatuan,” terangnya kepada wartawan di sela-sela kesibukannya.

Menurut dia, apa yang dilakukan tersebut sudah menjadi kewajiban pihaknya dalam melakukan pengamanan untuk masyarakat di wilayah hukumnya. Untuk pengamanan tersebut pun mereka sampai mengerahkan sejumlah anggota.

Baca juga  Dandim 0605 Subang Berikan "Kue Istimewa" Hut Bhayangkara

“Sudah menjadi kewajiban bagi kita TNI/Polri, untuk melakukan pengamanan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Hal ini juga untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Menurut dia, dalam melakukan pengamanan penjagaan selama ibadah berlangsung pada acara Misa Natal di Gereja Bethel Indonesa tersebut, dengan jamaat 150 orang berjalan sesuai dengan harapan. Artinya, dia menambahkan, kegaiatan berjalan dengan lancar.

“Selama kegiatan berlangsung semua aman terkendali tanpa kendala sesuai harapan bersama. Dipimpin oleh Pendeta Benjamin Haliman dan Pendeta muda lidya listiani MTH dengan tema “Terangi sekeliling mu”,” pungkasnya.

Baca juga  10.000 Santri Ikuti Kirab HSN 2018 di Subang

Pada perayaan natal inipun, selain dari jajaran TNI/Polri juga Subdenpom dan anggota banser Purwadadi. Yang turut kompak menjaga keamanan prosesi ibadah misa. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Alexgro Watulaga dan Kapolsek  Purwadadi AKP. Supratman, saat mengamankan perayaan misa natal di Gereja Bethel Indonesia di Jalan Kecamatan Purwadadi Senin (25/12), bersama Subdenpom dan anggota banser Purwadadi.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *