Connect with us

Headline

Populerkan Cabor Panahan, PERPANI Subang Akan Segera Gelar Event Spektakuler

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Dalam rangka mempopulerkan kembali Cabang Olahraga (Cabor) Panahan,  Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI)  Kabupaten Subang berencana dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan acara spektakuler,  yakni event panahan Bupati Cup ke-I.

Event panahan perdana ini, disiapkan khususnya untuk menambah minat para pelajar dari mulai SD,  SMP,  dan SMA/SMK untuk tertarik pada cabor panahan. Terlebih,  untuk menjaring bibit-bibit atlet panahan terbaik disetiap pelosok daerah di Kabupaten Subang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Perpani Subang H Cecep Mulyono SPd didampingi Sekretarisnya Galih Andika, SE saat rapat pengurus perpani dan club panahan Subang,  Jumat (17/11).

Baca juga  Kasat Narkoba Polres Purwakarta : 160 Orang Warga Kabupaten Purwakarta Jadi Agen Anti Narkoba

Menurutnya,  panahan kali ini kian populer dan mudah diterima ditengah-tengah masyarakat.

“Melalui event panahan yang rencananya jika tidak ada halangan bulan Desember 2017 atau bulan april 2018. Kami akan semarakan dan memasyarakatkan panahan kepada warga Subang. Dan menunjukan eksistensi alias keberadaan panahan di Kab.Subang ,”kata Cecep.

Disamping itu,  ia mengakui peran club panahan sangatlah  membantu untuk melahirkan atlet-atlet muda berbakat diwujudkan melalui pembinaan secara berkala disejumlah tempat yang ditentukan.

“Sejauh ini berdasarkan perkembangan cabor panahan di Kab.Subang, sedikitnya ada kurang lebih 7 Club yang konsisten melaksanakan latihan panahan menjaring anak-anak pemula,”ungkapnya.

Baca juga  Pengurus DKM Masjid Nurul Islam BTN Purwadadi Gelar Istigosah dan Santunan Anak Yatim

Selain itu, lanjut Cecep,  Perpani Subang saat ini fokus mempersiapkan Babak Kualifikasi Porda yang akan di selenggarakan bulan November ini di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pihaknya, mengakui saat ini cukup keteteran terutama persoalan pengadaan alat.  Mengingat anggaran pemerintah daerah yang belum kunjung turun dan kisaran nominal anggaran yang menurun dari apa yang sebelumnya ditargetkan.

“Yang paling kami pikirkan yaitu bagimana para atlet panahan yang belum punya alat menjelang BK bisa segera punya. Karena kalau melihat waktu, nampaknya tidak memungkinkan kita untuk membeli alat. Jadi,  kalau ada yang bisa disewa ya kita sewa untuk sementara digunakan BK, “jelasnya.

Baca juga  Himkas Se-Bandung Raya Resmi di Lantik

Ditambahkan pelatih panahan Subang M Afif,  persoalan BK mengenai rencana Perpani akan menyewa alat ini nampaknya akan sulit terwujud. Karena,  untuk jenis tertentu tidak ada yang menyewakan karena dilihat juga dari sisi harga satuan yang tinggi.

“Untuk itu jika bisa diusahakan, daripada menyewa mendingan beli sekalian, “kata Afif yang juga menjabat selaku ketua Jamparing Subang. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Kejuaraan panahan beberapa waktu lalu yang diikuti para atler panahan Subang di Bandung.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *