Connect with us

Headline

Potong Tumpeng Tandai Syukuran Hut ke-61 PIA Ardhya Garini di Lanud Suryadarma

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Potong tumpeng menandai Peringatan Hut ke-61 PIA Ardhya Garini di Lanud Suryadarma rabu pagi (6/12), di Mess Sekbang Lanud Suryadarma, Kecamatan Kalijati, Subang.

Pemotongan tumpeng yang pertamapun dilakukan oleh ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny Alem Sembiring Meliala, disaksikan langsung Danlanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala yang juga selaku Pembina PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati dan puluhan pengurus PIA lainnya.

Hadir pada kesempatan tersebut , para pejabat lanud dan tamu undangan lainnya.

Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati  Ny. Alem T Sembiring Meliala  membacakan sambutan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Nanny Hady Tjahjanto yang mengatakan,
bahwa  ia selaku ketua umum dan pribadi mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap anggota PIA AG dimanapun berada.

Dalam memasuki usianya yang ke 61, PIA AG diharapkan dapat terus menunjukkan kiprahnya sebagai organisasi istri prajurit TNI AU yang mampu memberikan dorongan moral dan moril untuk kepentingan TNI AU, TNI, Bangsa dan Negara.

“Sesuai tema yang kita angkat pada Hut ke-61 PIA Ardhya Garini kali ini,  ” Dengan semangat kebersamaan,  kepedulian sosial,  dan pendidikan kita tingkatkan peran PIA Ardhya Garini dalam mendukung keberhasilan tugas dan pengabdian TNI Angkatan Udara,”kata Ny.Alem T Sembiring.

Ia pun mengungkapkan, PIA Ardhya Garini selalu mengemukakan semangat Kekeluargaan,  kebersamaan dan kepedulian sosial. Anggota PIA Ardhya Garini harus tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi, karena hal ini merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan di masa seperti sekarang ini. 

“Sekecil apapun yang dapat dilakukan oleh PIA Ardhya Garini, menjadi sangat berarti dan akan tetap memberikan makna baik bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara maupun oleh bangsa dan negara,” jelasnya.

Kemudian Ia menegaskan,  dari semangat kekeluargaan, kebersamaan dan kepedulian sosial akan terwujud kesejahteraan bagi keluarga besar prajurit TNI Angkatan Udara maupun Aparat Sipil Negara (ASN) TNI Angkatan Udara. 

“Selanjutnya kesejahteraan keluarga akan memberikan sumbangan berarti bagi suksesnya tugas-tugas TNI Angkatan Udara,”tutupnya.

Sementara itu Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala sebagai pembina PIA AG Bakorcab Kalijati, mengatakan,  bahwa peringatan hari ulang tahun PIA Ardhya Garini ke-61 ini, hendaklah  dijadikan sebagai momentum  untuk melakukan evaluasi dan perbaikan menyeluruh  terhadap pelaksanaan kegiatan dan tugas-tugas serta hasil-hasil yang dicapai selama ini.

Menurutnya, hal ini penting  dilakukan agar tujuan yang sudah ditetapkan, dapat tercapai dengan konsisten, bertahap dan berlanjut.

“Kita semua menyadari   bahwa  tugas ibu-ibu PIA Ardhya Garini sangatlah berat namun sungguh mulia, karena selain sebagai ibu rumah tangga yang mempunyai tanggung jawab terhadap keharmonisan, kesejahteraan keluarga, juga bertanggung jawab pada kemajuan roda organisasi PIA Ardhya Garini yang sama-sama kita cintai,”kata Danlanud dalam sambutannya.

“Sebagai pendamping suami peran ibu PIA AG juga dituntut untuk dapat memberikan motivasi dan dorongan semangat serta moril kepada suami agar senantiasa melaksanakan tugas dengan baik dan benar.   Ini sangat penting dilakukan, sebab keberhasilan suami dalam menjalankan tugas berawal dari hubungan yang harmonis  di dalam rumah tangga melalui sikap yang baik,” tangkasnya.

Pada kesempatan itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Lomba olahraga dalam rangka HUT PIA AG,  dan di isi dengan hiburan Tarian dan pertunjukan dari anak-anak TK Angkasa dan Ibu – ibu PIA AG.

Seperti diketahui sebelumnya,  Hut ke-61 PIA Ardhya Garini yang jatuh pada 25 November 2017 lalu. Jajaran pengurus PIA lanud suryadarma telah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan  sosial dilingkungan lanud suryadarma.

Diantaranya,  donor darah,  operasi katarak,  suntik vaksin rubela kepada balita di lingkungan lanud,  olahraga senam, penyuluhan narkoba bekerjasama BNNP Jabar diikuti para pelajar, dengan, operasi bibir sumbing, pemberian kaki palsu,  ziarah makam taman pahlawan cidongkol, dan kegiatan sosial lainnya.(Galih Andika/R1/16)***

Ket Gambar : Pemotongan tumpeng oleh Ketua Bakorcab kalijati yang di dampingi oleh ketua pia Cabang 5/G II Wingdiktekkal, Komandan Lanud Suryadarma sebagai pembina PIA AG Bakorcab Kalijati , Rabu (6/12), di Mess Sekbang Lanud Suryadarma,  Kalijati, Subang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru