Connect with us

Headline

Puluhan Mahasiswa UPI Bantu Satgas TMMD Pengerasan Jalan

Published

on

Foto : Meskipun hari ini terik matahari begitu menyengat, tak menyurutkan semangat puluhan mahasiswa UPI Bandung yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) membantu Satgas TMMD yang sedang mengebut pengerjaan pengerasan jalan di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang, Senin (16/7/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Meskipun hari ini terik matahari begitu menyengat, tak menyurutkan semangat puluhan mahasiswa UPI Bandung yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) membantu Satgas TMMD yang sedang mengebut pengerjaan pengerasan jalan di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang, Senin (16/7/2018).

Mengenakan jas almamater kampus kebanggannya, para mahasiswa itu ikut sibuk mengangakat sejumlah material yang dibutuhkan tukang dan Satgas TMMD dalam pengerjaan sejumlah pembangunan fisik.

Baca juga  Peringati International Womens Day, Ratusan Buruh Perempuan Berorasi di DPRD

Saat ditemui lampusatu.com, salah satu mahasiswa UPI Muhamad Dwiki Aprianto jurusan Pendidikan Geografi mengatakan, TNI yang telah menyelenggarakan program TMMD ke-102 ini membuat masyarakat terbantu.

Baik dalam bentuk fisik seperti rutilahu, jalan dan lain-lain. Sedangkan non fisik seperti penyuluhan dan kegiatan sosial yang bekerjasama dengan instansi lain.

Hal senada diungkapkan Mahasiswi  UPI Helma Septira Kusumah jurusan pendidikan teknik arsitektur, menurutnyakegiatan TMMD ini sangat bermamfaat bagi masyarakat sekitar serta TNI nya sendiri.

Baca juga  Wow, Ini Utang Luar Negeri Indonesia Mencapai Ribuan Triliunan

“Bahkan untuk kami selaku mahasiswa yang ikut mengabdi dalam kegiatan ini, kami begitu merasakan berbagai mafaat.
Contohnya, seperti dalam program kerja pembangunan jalan, renovasi rutilahu dan lain-lain,”ujarnya.

“Kami belajar banyak hal mengenai pengembangan rasa empati sosial dan ilmu ilmu kehidupan lainnya yang tersirat dari sikap kerjasama masyarakat dan TNI. Hal seperti inilah yang tidak kami dapatkan secara langsung di kampus tempat kami menimba ilmu,”tandasnya.

Baca juga  Terpilih Secara Aklamasi, Yaya Sudarya Pimpin FKPDAS Subang

 

Red : Galih Andika