Connect with us

Headline

Puncak Milangkala ke – 39 Jalancagak, Tabligh Akbar Hingga Berikan Santunan ke 240 Anak Yatim

Published

on

Foto : Ketua PKK Kab.Subang H.Yoyoh Ruhimat menyerahkan secara simbolis santunan kepada 240 anak yatim di acara Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Alun Alun Kecamatan Jalancagak, Sabtu (15/2/2020) pagi hari.

SUBANG,Lampusatu.com – Sebanyak 240 paket santunan diberikan kepada anak yatim di moment puncak rangkaian peringatan Milangkala Kecamatan Jalancagak Ke-39, Subang.

Pemberian santunan ini dilaksanakan di acara Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Alun Alun Kecamatan Jalancagak, Sabtu (15/2/2020) pagi hari.

Turut hadir dalam acara itu Bupati Subang H.Ruhimat yang diwakili Ketua PKK Kabupaten Subang, Hj.Yoyoh Ruhimat, Plt.Camat Jalancagak, Moch Rusilo Mulyono, Muspika, para Kepala Desa se kecamatan Jalancagak.

Istimewa

Hadir pula para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Muslimat NU setempat, para Ketua PAC Ormas dan Ibu Ibu Muslimat dan undangan lainnya

Baca juga  Danrem 063/SGJ Ajak Dialog Para Korban Konflik di Ponpes Miftahul Huda Ciasem

Tidak hanya santunan yang diberikan dalam acara Milangkala 39 Kecamatan Jalancagak, akan tetapi puluhan warga setempat mendapat pengobatan Gratis juga bisa mendonorkan darahnya.

Bupati Subang H.Ruhimat yang diwakili Ketua PKK Kabupaten Subang Hj.Yoyoh Ruhimat mengatakan bahwa kegiatan kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Kami bangga atas apa yang dilakukan teman teman Ormas dan OKP atas aksi kemanusiaan ini. Atas nama Pemkab Subang, kami mengucapkan selamat memperingati Milangkala Kecamatan Jalancagak, semoga Kecamatan Jalancagak ini semakin maju, sesuai misi Subang Jawara, Jaya, Istimewa, Sejahtera,” Amiin, ” harapnya.

Istimewa

“Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi dan contoh bagi yang lainnya karena peran inilah yang paling penting untuk menjaga nilai nilai pancasila, disamping itu dengan adanya kegiatan ini maka masyarakat akan terbantu,” ungkapnya.

Baca juga  Manjakan Wisatawan, Pemkab Purwakarta Launching Mobil Paulinan

Chandra Manggala, Ketua Panitia Milangkala, mangatakan acara Tabligh Akbar dan santunan ini merupakan wujud syukur karena kecamatan Jalancagak telah berusia 39 tahun.

“Kami bersepakat untuk berbagi rezeki dengan anak anak yatim piatu. Meski nominalnya tidak seberapa, tetapi kami bisa bermanfaat. Melalui kegitan ini kami tergerak mengikuti jejak Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Baca juga  Gelar Unjuk Rasa, HIMKAS Kampanyekan "Tolak Money Politic" Pilkada

Melalui Dompet Peduli ini berhasil menggalang dana dari para donatur.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, diantaranya Pak Riswanto, perwakilan dari SBS Putra Wira Buana, dan Kang Beno, perwakilan Kasomalang Cipta Perkasa (KCP) ,” ucap Chandra.

“Mudah mudahan siapapun yang memberikan sumbangan ini bisa mendapat rezeki yang lebih dari ini. Mudah-mudahan Allah membalas semua kebaikan ini,” tutur Chandra
menambahkan.

 

 

A.Tama