Connect with us

Headline

Puncak Peringatan HUT TNI ke-73, Danlanud Suryadarma Pimpin Upacara Hingga Sambangi Stand Pameran Alutsista

Published

on

Foto : Danlanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring memimpin langsung upacara puncak peringatan HUT TNI ke -73 bertajuk "Profesionalime  TNI Untuk Rakyat" yang dilaksanakan di Lapang Alun-alun Subang, Jumat (5/10/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Danlanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring memimpin langsung upacara puncak peringatan HUT TNI ke -73 bertajuk “Profesionalime  TNI Untuk Rakyat” yang dilaksanakan di Lapang Alun-alun Subang, Jumat (5/10/2018).

Sementara Kasdim 0605/Subang Mayor Inf Deni Zaenalmutaqin S.Sos bertindak selaku Dan Up dan Cad Mayor Pnb Wibowo Jumeno.

Danlanud yang menyampaikan sambutan Panglima TNI, bahwa
pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia dalamkeadaan sehat walafiat. Upacara dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke secara sederhana namun khidmat.

Istimewa

Pada kesempatan ini pula, marilah kita sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa  saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong.

Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok.

“Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara- saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala.Semoga pula apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa,”ujarnya.

Baca juga  Meriahnya Puncak Peringatan Milangkala Jalancagak ke-39, Mapag Pataka Camperenik Hingga Pagelaran Seni & Budaya

Dilanjutkan Danlanud, kekuatan dan ketabahan menyertai saudara- saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala.

“Semoga pula apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu,”jelasnya.

“Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita.TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap,”timpalnya.

Tugas pokok TNI kata Danlanud, yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

Baca juga  Hari Ini Satlantas Polres Majalengka Deklarasi Zona Bebas Percaloan

TNI juga turut serta dalam menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan pasukan Garuda dalam misi Perserikatan Bangsa Bangsa ke berbagai negara sebagai bentuk partisipasi negara dalam mewujudkan perdamaian dunia.

“Kiprah TNI dalam berbagai bentuk penugasan baik di dalam maupun luar negeri, membentuk TNI menjadi postur yang disegani. Sebagai alat negara, tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun di masa depan yang semakin kompleks. Perkembangan politik, ekonomi dan teknologi global, telah menciptakan ruang atau dimensi dan metode peperangan baru.Krisis ekonomi yang dikuti dengan ketegangan percaturan politik global,”pungkasnya.

Hadir dalam upacara ini Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim, Ketua DPRD Subang Ir.Beni Rudiono, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Kajari Subang Pramono SH.M.Hum, Danyonif 312/KH Letkol Inf Sigit Raditya, Kadisops Lanud Suryadarma Kol Pnb Khoerun Aslam, Danwingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin Suryadi, Kadispers Lanud Suryadarma Kol Pnb Antonius , Danwing 8 Kol Pnb Suliono, Danskadron Letkol Pnb Yanwar.

Baca juga  Puluhan Peserta Ikuti  Tour De Java Estape 8 HUT ke-73 Brimob

Dan hadir pula Subdenpom 2-3 Subang Kapten CPM Sutarno, Danki Paskhas Kapten Yogi, Kepala Pengadilan Dr Fahmiron SH.M Hum, para Kepala OPD Subang, para Kapolsek Jajaran Polres Subang para Camat Sekabupaten Subang, toga, tomas dan Veteran,  Persit Candara Kirana,  Pia Ardhya Garini, Bhanyangkari, dan Darma wanita.

Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim. Kemudian adanya acara hiburan, berupa aksi Pembebasan Sandra dari Paskhas Kipan C.Yonko 461, beladiri Yongmoodo dan silat IPSI  dari Yonif 312 KH,Lanud Suryadarma, Paskibraka dari SMK Angkasa LAnud Suryadarma, dan pameran alutsista dari Lanud Suryadarma ,  Kodim 0605/Subang, dan Yonif 312 Kalahitam.

Red : Galih Andika