Rakerda Baznas Subang Digelar Secara Virtual

28

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H. Ruhimat membuka secara virtual Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Subang tahun 2021 yang dilaksanakan di Sari Ater Hotel dan Resort – Ciater, Selasa (23/02/2021)

Adapun Rakerda tahun ini bertemakan ” Optimalisasi pengumpulan zakat, infak dan sedekah menuju Subang Jawara Zakat”.

Dalam kesempatan tersebut ketua Baznas Subang DR. KH. Musyfiq Amarullah, LC, M.Si mengatakan bahwa potensi penerimaan zakat di Subang tinggi salah satunya dilihat jumlah ASN sebanyak 11 ribu orang yang dimiliki pemerintah Kabupaten Subang.

Baca juga  Pebalap Kazakhstan, Alexy Lutsenko Raih Medali Emas di Road Race Man Asian Games

“Penerimaan zakat bisa sebesar 1 milyar sebulan,” ujar KH. Musyfiq.

KH. Musyfiq pun mengungkapkan bahwa kepengurusan Baznas Subang yang baru dilantik desember lalu telah membangun 11 unit rutilahu.

“Adapun inovasi yang kini dijalankan adalah program satu desa satu muzaki “mencari 1 muzaki setiap desa, subang memiliki 253 desa,”ungkap KH. Musyfiq.

Turut hadir Ketua Baznas Jawa Barat Drs. Anang Jauharudin, M.M.Pd yang dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan Rakerda Baznas Subang tahun 2021 dan berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik dan positif.

Baca juga  Open Bidding, Bursa Sekda Subang Muncul Nama Tatang Komara 

Dalam sambutannya H.Anang pun memberikan masukan kepada pemerintah daerah Kabupaten Subang agar anggaran untuk Baznas Kabupaten Subang bukan dari dana hibah, melainkan dari dana APBD karena berdasarkan undang-undang memang demikian serta agar kinerja badan tersebut bisa optimal.

Sementara itu dalam sambutannya kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang berharap melalui rakerda ini agar saling bersinergi antara pengurus Baznas dengan pemerintah daerah terkait manajerial pemungutan zakat sehingga masyarakat subang bisa mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya.

Baca juga  Provinsi Jabar Paling Tinggi Tingkat Penganggurannya, Capai 527 Ribu Orang

“Jadikan acara ini sarana menyamakan persepsi mewujudkan subang jawara zakat,” ujar kang Jimat yang memberikan sambutan secara virtual karena bersamaan dengan giat lain.

Hadir dalam Acara tersebut perwakilan unsur forkopimda Subang, Asda III, kadis DKUPP, kemenag dan perwakilan UPZ dinas dan kecamatan se Kabupaten Subang.

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini