Rapid Tes Massal, 17 Wisatawan di Puncak Bogor Reaktif Covid-19

  1. BOGOR,Lampusatu.com – Sebanyak 17 wisatawan dari luar Bogor yang hendak berwisata di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor reaktif dari hasil rapid tes. Mereka diminta tidak melanjutkan perjalanan dan isolasi mandiri.

“Saat ini, ada 17 yang reaktif, masih berjalan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Mikeu Kaltarina, di halamam Masjid Harakatul Jannah Gadog, Kabupaten Bogor, Kamis (29/10/2020).

Baca juga  Mulai Besok , Satu Pabrik Garment di Purwadadi Liburkan Karyawannya

Mereka yang reaktif, mengikuti rapid tes massal dari tiga titik di sepanjah Jalur Puncak yakni halaman Masjid Harakatul Jannah Gadog, Kantor Kecamatan Megamendung dan Telaga Warna. Dengan total wistawan yang sudah dirapid mencapai 250 orang.

“Yang sudah dirapid sampai jam setengah 10 sekitar 250-an, karena kan masih berjalan. Kita libatkan 40 tenaga kesehatan dan 10 Puskesmas,” jelasnya.

Baca juga  Overload, Sampah di TPA Panembong Cemari Sungai Cileleuy, Sampah Sampai ke Kantor Pemda dan DPRD Subang

Wisatawan yang reaktif dilakukan tes swab di tempat untuk selanjutnya diminta tidak melanjutkan perjalanan untuk isolasi mandiri di rumah. Mayoritas, berasal dari luar wilayah Bogor seperti Jakarta.

“Mereka sudah masukan data by name by address. Nanti hasil keluar akan dihubungi Dinas Kesehatan mana mereka tinggal untuk tracing,” tambah Mikeu.

Di samping itu, tambah Mikeu, selama libur panjang ini pihaknya menyiapkan sebanyak 3.000 alat rapid tes bagi wisatawan di kawasan Puncak, Bogor.

Baca juga  Desember, Pelabuhan Patimban Ditargetkan Bisa Dipakai untuk Ekspor Otomotif

“Hari ini saja kita siapkan 1.000 di tiga titik. Tapi, total kita ada 3.000 alat sampai hari Minggu. Karena melihat wistawan sangat padat mungkin besok kita lakukan (rapid tes) di satu titik,” tutupnya.

Sumber : Okezone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini