Connect with us

Headline

Rapid Test Kembali Digelar di Tiga Pasar Tradisional Subang, Dua Orang Hasilnya Reaktif

Published

on

Foto : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Subang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menggelar rapid test untuk para pedagang dan pengunjung di tiga pasar, Senin (1/6/2020).

SUBANG,Lampusatu.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Subang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menggelar rapid test untuk para pedagang dan pengunjung di tiga pasar, Senin (1/6/2020). Tiga pasar tersebut yaitu Pasar Kalijati, Pasar Purwadadi dan Pasar Pabuaran.

Dari sebanyak 183 orang yang mengikuti rapid test, dua orang hasilnya dinyatakan reaktif. Rapid Test massal yang digelar di sejak 28 Mei 2020 lalu hingga 5 Juni 2020 mendatang tercatat sampai hari ini sudah ada 22 orang yang dinyatakan reaktif.

Baca juga  Puluhan Peserta Ikuti  Tour De Java Estape 8 HUT ke-73 Brimob

“Dua orang yang dinyatakan reaktif mereka  pedagang pasar Kalijati dari total 63 orang yang mengikuti rapid test. Sementara itu pedagang pasar Purwadadi dan pasar pabuaran yang masing-masing 60 orang yang dirapid test hasilnya negatif,”ungkap dr.Maxi selaku Tim gugus tugas percepatan penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang via sambungan telepon, Senin (1/6/2020) .

“Kedua orang yang dinyatakan reaktif itu selanjutnya akan segera dites swab,”ungkapnya.

Dijelaskan dr.Maxi, digelarnya rapid test ini merupakan bentuk skrining awal untuk deteksi dini penyebaran Covid-19. Terutama sasarannya mereka Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca juga  Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Subang Kembali Gelar Donor Darah

“Dengan rapid test ini kita berharap bahwa semua fasilitas umum utamanya pasar ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan setiap harinya, bukan hanya saat mau ada rapid test,” ungkapnya.

“Untuk besok Selasa 2 Juni 2020 rapid test digelar di Pasar Jalancagak, Pasar Pagaden, Pasar Wates, Pasar Cipunagara, Pasar Karanganyar, Pasar Jatireja dan Pasar Tambakdahan,”timpalnya.

Baca juga  Di Tengah Pandemi Corona, Menaker Ingatkan Perusahaan Bayar THR

Tercatat jumlah yang terkorfimasi positif hingga Senin (1/6/2020) masih belum ada perubahan beberapa hari ini, yakni 45 orang.  Sebanyak 14 orang diantaranya dinyatakan sembuh serta 3 lainnya meninggal dunia.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 61 orang, 55 orang selesai, 47 diantaranya dinyatakan sembuh.Masih dalam pengawasan 6 orang dan 8 orang meninggal dunia.

Dan untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 5.660 orang, 5.272 sudah selesai dan masih dalam pemantauan sebanyak 388 orang.

Galih Andika